Begini Isi Perayaan Muharram 1440 H yang Digelar Pelajar NU Blubuk

 
Begini Isi Perayaan Muharram 1440 H yang Digelar Pelajar NU Blubuk

LADUNI.ID, Tegal - Dalam rangka mengisi tahun baru Islam 1440 Hijriyah, Pelajar Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam IPNU IPPNU Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar istighotsah dan santunan anak yatim di Mushola Nurul Hidayah Blubuk, Sabtu (22/9) malam.

Menurut Ketua Pimpinan Ranting IPPNU Blubuk Mutiya Farasdika (24/9), santunan diberikan kepada 75 anak yatim sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama mereka yang membutuhkan. 

"Selain memberikan santunan kepada anak yatim, panitia juga menggelar istighotsah dan doa bersama yatim dan masyarakat setempat," ujar Mutiya, pada Senin (24/9).

Mutiya menambahkan bahwa peringatan tahun baru Islam 1440 H atau biasa dikenal dengan Muharaman di desanya lebih mengutamakan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara aktif.

"Acara ini diharapkan menjadi sebuah momentum untuk menjaga kebersamaan dan meningkatkan semangat untuk berbagi dengan mereka (anak yatim) yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Pengurus Nahdlatul Ulama Desa Blubuk Ustadz Abdul Qodim mengemukakan, seseorang yang menghidupi serta menyayangi anak-anak yatim, maka nantinya di Yaumil akhir akan berkumpul dengan Rasulullah SAW.

"Maka cintailah dan sayangilah anak yatim, Insyaalloh besok kita akan dikumpulkan dengan Rasulullah SAW," urainya. (Sumber: NU Online).