Kawasan Ini Rutinkan Madrasah Kader pada Sejumlah Pengurus NU

 
Kawasan Ini Rutinkan Madrasah Kader pada Sejumlah Pengurus NU

LADUNI.ID, Bekasi – Dalam rangka meningkatkan potensi dan sumber daya manusia di lingkungan pengurus NU baik di tingkat kecamatan hingga desa, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat menggelar madrasah kader.

Pada Madrasah Kader ini, dihadiri narasumber KH Iftah Shiddiq. Dalam pemaparannya, Kiai Iftah menjelaskan berbagai hal terkait problematika kurang berjalannya program kepengurusan. “Termasuk sistem keuangan hingga masalah rekrutmen kaderisasi,” kata Wakil Bendahara PBNU ini, pada Ahad (30/9).

Menurut Ketua Panitia Ustadz Qomari Arisandi menyampaikan betapa pentingan kegiatan seperti madrasah kader. “Untuk membekali para pengurus dalam hal yang bersifat admistratif dan manajerial, di samping untuk menyelaraskan antara pola pikir dan amaliyah para pengurus,” katanya.

Rencananya, kegiatan ini diadakan secara rutin setiap Sabtu malam pekan kelima sebagai wahana silaturahim antarjajaran pengurus MWC dengan seluruh pengurus ranting NU se-Kecamatan Serang Baru. 

“Konsolidasi dan sekaligus untuk meningkatan kualitas sumberdaya dan potensi pengurus dalam hal berorganisasi supaya dapat berjalan secara optimal,” katanya.

Hadir sebagai pemateri pada madrasah kader yakni rais dan ketua MWCNU Serang Baru beserta jajaran, dan para pengurus Ranting NU se-Kecamatan Serang Baru.