Menangkal Berita Hoaks, Ponpes Darussalam Blokagung Siap Bantu Polri

 
Menangkal Berita Hoaks, Ponpes Darussalam Blokagung Siap Bantu Polri

LADUNI.ID, Banyuwangi - Untuk menangkal berita hoaks yang ada di Jawa Timur khususnya di Banyuwangi, Pondok Pesantren terbesar di Banyuwangi, yaitu Ponpes Darussalam, Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan, Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menyatakan kesiapan membantu Polri.

Pernyataan ini diungkapkan oleh pengasuh Ponpes KH Hisyam Syafaat, usai menerima kunjungan dari Kapolda Jatim Irjen Pol, Luki Hermawan, pada Selasa (9/10/2018).

"Kami bersama para ulama lain, siap membantu Polri, sebab sejak dulu para pimpinan bangsa mulai dari nasionalis sampai ulama, telah mendengungkan persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya saat ditemui wartawan.

Selain itu, Kiai Hisyam juga menambahkan, saat ini sudah banyak pihak yang ingin memecah belah para ulama dan umaro. Dan mulai dulu hingga sekarang, nasionalis dan ulama itu bersatu.

"Saat ini ada penyusup yang ingin menikmati jerih payah ulama saat ini dengan menyebar hoaks agar kita pecah," tuturnya.

Dalam hal ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, beserta jajaran petinggi Polda Jatim datang ke Ponpes Darussalam Blokagung.

Selain meminta doa restu, dalam lawatannya tersebut, Kapolda ingin para kiai, ulama dan santri di Ponpes Darussalam Blokagung untuk bersama sama membatu Polri memerangi hoaks.

Bahkan, Kapolda juga meminta doa kepada para kiai, ulama dan santri di Banyuwangi untuk mendoakan agar pemilu 2019 mendatang berjalan dengan sukses dan aman. (Sumber: Times Indonesia)