Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani Bangga dengan Banser dan NU

 
Cucu Syekh Abdul Qadir Jailani Bangga dengan Banser dan NU

LADUNI.ID, Jakarta - Syekh M. Fadhil Jailani Hasani, Cucu ke-25 Syekh Abdul Qadir Jailani,  dari Turki mendapat hadiah jaket Banser saat menghadiri kegiatan yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Balen di Lapangan Desa Margomulyo, beberapa bulan yang lalu.

Di kegiatan yang bertajuk Manaqib Kubro Syekh Abdul Qadir Jailani itu, Syekh Fadhil mengaku bangga kepada NU dan Banser. "Terima kasih dapat baju penghormatan. Baju kebesaran dunia dan akhirat," katanya dalam bahasa Arab yang diartikan oleh KH Nur Kholis Maulani. Ia berkata seperti itu sambil memegang jaket Banser.

Selain itu, Syekh Fadhil menyampaikan, saat diundang pertemuan PCINU di Istanbul Turki juga ikut hadir. Termasuk hadir saat diundang menjadi pembicara PCINU Maroko, pengajian PCINU di Kairo, Mesir. "Dimana ada pengajian NU, siap hadir," terangnya di hadapan ribuan Nahdliyin.

Pada kesempatan itu, Jaket Banser NU langsung dikenakan Syekh Fadhil di atas panggung setelah diberikan oleh Wakil Satuan Koordinator Cabang Banser NU Kabupaten Bojonegoro, Khoirudin Al-Jumadi. Momentum itu sembari diiringi lagu Ya Lal Wathan.

Perwakilan PCNU Kabupaten Bojonegoro, KH Harsono menyampaikan, NU tidak hanya ada di desa, kecamatan, kabupaten, dan Indonesia, tetapi berada di seluruh dunia. Dengan demikian, organisasi NU terbanyak anggotanya.

"Sekarang ini NU di Bojonegoro diajak mandiri dan bisa lebih baik dari tahun-tahun kemarin," pungkasnya. (Sumber: Muslim Moderat)