Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan, Pelajar NU Banyuwangi Gelar Bakti Sosial

 
Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan, Pelajar NU Banyuwangi Gelar Bakti Sosial

LADUNI.ID, Banyuwangi – Kegiatan Bakti Sosial Bersama digelar oleh CBP (Corps Brigade Pembangunan) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi. CBP IPNU dan KPP IPPNU bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Banyuwangi. Kegiatan yang dilangsungkan di Pantai Syariah ini terlaksana pada Ahad (11/11) kemarin.

Sekretaris Jenderal CBP IPNU Banyuwangi Hairul mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan. “Untuk menumbuhkan jiwa peduli terhadap lingkungan dan menyelesaikan permasalahan sampah,” terangnya.

Menurutnya, seringkali kebersihan lingkungan, terutama permasalahan sampah menjadi perhatian serius bagi siapapun, termasuk CBP IPNU dan KPP IPPNU Banyuwangi ini. Hal ini bisa disaksikan dengan ikutnya 47 komandan CBP dan KPP.

Selain itu, Hairul juga menambahkan, ke depannya akan dilakukan penanaman 9000 pohon sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini. “Nantinya akan dilakukan penanaman 9000 pohon yang beragam jenisnya sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini,” papar mahasiswa IAI Ibrahimy ini.

Dia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, mampu menumbuhkan jiwa sosial dari kader, terutama kepedulian terhadap lingkungan. “Semoga menumbuhkan sosial yang tinggi terhadap peduli lingkungan,” tutup santri asal Pulau Sepeken, Madura ini.