Pelantikan Pergunu Bandung Diselingi Seminar Pendidikan

 
Pelantikan Pergunu Bandung Diselingi Seminar Pendidikan

LADUNI.ID, Bandung - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kabupaten Bandung resmi dilantik di Aula Yayasan Cinta Ilmu Jl Raya Laswi No. 316B Baleendah Bandung, Ahad (25/11). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh.

Menurut Ketua PCNU Kabupaten Bandung KH Asep Jamaluddin, Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung H Imron Rosyadi, Dewan Penasehat Pergunu Jawa Barat H Agung Nurhalim dan beberapa ketua lembaga dan Banom NU.

Sementara itu, Ketua Pergunu Kab Bandung Johan Rojak dalam sambutannya menegaskan bahwa Pergunu Kabupaten Bandung akan konsisten dalam upaya peningkatan kualitas dan kualitas guru-guru NU di Kabupaten Bandung.

"Bentuk komitmen kami dalam upaya peningkatan guru NU, dalam pelantikan ini kami isi dengan seminar pendidikan," kata Johan.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh menjelaskan bahwa perubahan merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan keprofesian secara berkelanjutan, baik berupa pengembangan diri, karya tulis ilmiah dan karya inovatif.

Saepulohukum mengatakan lebih lanjut, guru-guru kedepannya tidak hanya mengajar tetapi masih terus belajar dalam upaya meningkatkan agar-agar dalam proses guru dapat mengikuti pesan yang terus berkembang.

Bahkan, Ketua PCNU Kab Bandung Asep Jamaluddin mengucapkan selamat kepada pengurus Pergunu Kabupaten Bandung yang baru dilantik. Ia meminta semua pengurus Pergunu agar senantiasa bersatu, istiqomah dan jangan terpecah belah untuk membangun organisasi Pergunu sebagai wadah guru-guru NU dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung.

"Semua pengurus harus bisa bersatu dan Istiqomah dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan NU di Kabupaten Bandung, dan jangan terpecah belah karena itu alamat kehancuran," tutur Asep Jamaluddin.

Pada kegiatan pelantikan tersebut diadakan Seminar pendidikan oleh dosen UIN Bandung Asep Mahfudz yang juga merupakan motivator dalam pendidikan karakter.