PWNU Jabar Rencanakan Usulan Agar SK MWC Diberikan pada PWNU

 
PWNU Jabar Rencanakan Usulan Agar SK MWC Diberikan pada PWNU

LADUNI.ID, Jakarta - Pada Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama II 2019, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat berencana menyampaikan usulan agar wewenang Surat Keputusan (SK) Majelis Wakil Cabang (MWC) diberikan kepada PWNU.

Pada kesempatan itu, dia berpendapat bahwa selama ini ada beberapa persoalan yang dihadapi oleh NU di tingkat MWC karena masalah politik. Pihaknya mengaku banyak mendapatkan aduan tentang pembekuan SK.

“Dalam Munas nanti, (persoalan SK MWC) bisa masuk dalam agenda pembahasan untuk dibawa dalam Muktamar agar dikembalikan lagi ke wilayah (setingkat diatasnya),” jelas Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah atau yang karib disapa Gus Hasan, seperti dilansir dari laman NU Online, Rabu (12/12).

Selain itu, pihaknya juga berharap, persoalan internal ini dapat cepat terselesaikan agar bisa melakukan agenda-agenda organisasi yang lebih besar dan bermanfaat.

“Jika kita terkonsentrasi pada hal-hal yang sedemikian terlalu lama, akan mengganggu agenda organisasi yang lebih penting dan manfaat bagi warga, terutama tiga pilar yang diamanatkan dalam muktamar yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi keumatan,” terangnya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa hingga kini dia tengah menyiapkan nama-nama yang akan didelegasikan untuk mewakili wilayahnya pada Munas-Konbes NU II 2019 di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kujangsari, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat pada Februari 2019.

“Kita baru akan rapatkan dalam waktu dekat tentang nama-nama yang akan menjadi delegasi di Munas-Konbes NU nanti,” pungkasnya.