Begini Harapan ISNU Bekasi Mengenai Konfercab NU

 
Begini Harapan ISNU Bekasi Mengenai Konfercab NU

LADUNI.ID, Bekasi - Konferensi Cabang (Konfercab) IV rencananya akan digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi Jawa Barat, di Asrama Haji Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan, pada Ahad (16/12) besok.

Menurut Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Bekasi Alit Jamaludin, agenda lima tahunan itu harus menghasilkan beberapa rekomendasi.

"Konferensi PCNU Kota Bekasi keempat ini bukan hanya sekadar memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah saja, tetapi lebih dari itu, harus mampu menghasilkan rekomendasi internal, dan juga eksternal organisasi," terangnya, Jumat (14/12).

Alit melanjutkan bahwa rekomendasi itu adalah hal-hal yang sudah barang tentu menjadi masalah keumatan di Kota Bekasi. "Kota Bekasi itu heterogen dan memiliki persoalannya sendiri selain masalah keagamaan," tuturnya.

Selain itu, salah satu problem meningkatnya ketimpangan ekonomi masyarakat yang mengancam sendi-sendi kehidupan.

"Karena di luar faktor paham keagamaan, ketimpangan ekonomi ini dapat menjadi lahan subur berseminya ekstremisme dan radikalisme yang belakangan semakin tampak nyata pada perilaku masyarakat di Kota Bekasi," jelas Alit.

Sementara itu, saat konfercab digelar rencananya akan diadakan Festival Musik Shalawat antarkecamatan se-Kota Bekasi yang akan dihadiri banyak tokoh ulama dan masyarakat. Beberapa diantaranya adalah Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah, pimpinan pesantren se-Kota Bekasi, dan pejabat pemerintahan setempat. (Sumber: NU Online)