Ali Masykur Musa: Harus Ada Kader NU yang Siap Kelola Dana APBN

 
Ali Masykur Musa: Harus Ada Kader NU yang Siap Kelola Dana APBN

LADUNI.ID, Blitar – Berdasarkan keterangan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) H Ali Masykur Musa, ada sejumlah hal yang harus menjadi prioritas perhatian pengurus di daerah. Penegasan disampaikan saat melantik Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

“Di antaranya adalah meningkatkan  pemahaman tentang Aswaja,” terangnya, Sabtu (12/1). Karena itu, menurutnya orang NU itu harus STMJ atau shalawat, tahlilan, manakiban dan jiarah.

Kedua menurut mantan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu, prioritas kedua adalah menjamiyahkan jamaah. Sebab orang NU selama ini hanya menjadi obyek, dipermainkan politik praktis, dan kepentingan partisan.

"Maka peningkatan pemahaman tentang manajemen organisasi atau jamiyah an-Nahdliyah sangat perlu ditingkatkan," jelasnya.

Kemudian yang ketiga, lajut pria kelahiran Tulungagung itu adalah peningkatan kemandirian ekonomi. “Agar dengan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara kita yang sudah di atas 2000 triliun ada kader NU yang siap mengelola potensi besar tersebut,” ungkapnya.

Dalam hal ini, sebagai Sumber Daya Manusia NU, ISNU diharapkan mampu mengelola potensi ekonomi dalam skala besar itu. “Tentu dengan SDM intelektual yang dimiliki, ISNU sangat siap," ujar Ali.

Adapun Ali Masykur hadir dalam rangka pelantikan PC ISNU Kabupaten Blitar masa khidmat 2018 hingga 2022. Pada saat yang sama juga dilantik 22 Pengurus Anak Cabang ISNU se-Kabupaten Blitar yang dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah ISNU Jatim HM Mas'ud Said didampingi sekretaris, M Daud.

Ali Masykur ikut memberikan sambutan yakni Bupati Blitar Riyanto. Hadir pula Kapolres Kota Blitar  dan Waka Polres Blitar. Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama KH Ardani Ahmad dan Ketua PC NU KH Masdain Rifai serta tamu undangan lain.