Anda Kesulitan dalam Kehidupan, Amalkan Shalawat Ini

 
Anda Kesulitan dalam Kehidupan, Amalkan Shalawat Ini

 

LADUNI.ID,HIKMAH- Salah satu shalawat terkenal bernama shalawat Nariyah. Sangat  banyak kelebihan dan Fadhilanya.Diantara Fadhilah shalawat ini, seseorang yang mengamalkan shalawat tersebut  apabila shalawat nariyah dibaca sebanyak 31 kali setelah melaksanakan shalat subuh maka Allah akan melancarkan segala urusan dan usaha yang dilakukannya keesakan harinya.

Jadi ada baiknya jika setelah melaksanakan shalat subuh umat muslim menyempatkan diri untuk membaca shalawat ini.

Menguatkan pernyataan diatast, dalam suatu hadits juga disebutkan bahwa membaca shalawat memiliki  keutamaan yang sangat besar dan dapat mempermudah urusan serta mengabulkan hajat yang dimiliki. Sebagaimana sabda Rasul SAW berikut ini:

“Barang siapa bershalawat kepadaku setiap hari 100 x , dalam riwayat lain mengatakan  Barang siapa bersalawat kepadaku dalam sehari 100 x , maka Allah akan memenuhi baginya 100 hajat yang 70 di berikan di akhirat dan yang 30 di berikan waktu di dunia”.

Hajatnya dikabulkan

Di antara yang mayoritas masyarakat yang menginginkan sebuah hajat dan keinginan tercapai serta di kabulkan dalam  kehidupan sehari-hari. Solusinya di aplikasikan  dengan kesunggguhan dan penuh ikhlas dalam mengamalkan Shalawat nariyah yang dibaca secara bersama-sama dan dalam suatu majelis yang besar sebanyak 300 kali diyakini akan dikabulkan hajatnya aleh Allah SWT dan dihindarkan dari segala marabahaya yang dapat menimpanya.

Hal ini juga disebutkan dalam kitab Khazinatul Asrar yang menyatakan bahwa shalawat nariyah adalah alah satu shalawat atau daa yang mustajab untuk meminta sesuatu dan baiknya dibaca sebanyak 4444 kali.

Dalam hadits lainnya juga disebutkan bahwa shalawat mampu melepaskan sesearang dari kesempitan dan mengabulkan hajat mereka yang membacanya.

“Barang siapa sulit keperluannya, maka hendaklan memperbanyak dengan shalawat, dalam sati riwayat : lalu ia memperbanyak dengan shalawat kepadaku, maka sesungguhnya itu bias membuka kesedihan dan kesempitan dan bias memperbanyak rizki dan semua hajjat akan terpenuhi”.

Mendapatkan Syafaat Nabi

Seseorang yang membaca shalawat nabi termasuk shalawat ini akan mendapatkan syafaat nantinya. Hal ini sesuai sebagaimana di sebutkan dari Abu Bakar as-Shiddiq berkata bahwa aku mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda bersabda: “Barangsiapa yang bershalawat kepadaku, maka aku akan memberinya syafaat pada hari kiamat.” (Hadits riwayat Ibnu Syahiin dalam at-Targhib dan Ibnu Basykawal).[]

***Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat Literasi dan Penikmat Keindahan Alam asal Blang Dalam, Ulee Glee, Pidie Jaya