Nikmatnya Berburu Ikan Kapah di Pantai Pulau Datok Sukadana

 
Nikmatnya Berburu Ikan Kapah di Pantai Pulau Datok Sukadana

LADUNI.ID, KAYONG UTARA - Warga sekitar Pantai Pulau Datok Sukadana berburu kepah, salah satu hewan laut sejenis kerang di kala air laut surut. Pemandangan ini menjadi hal menarik ketika menyambangi pantai andalan negeri bertuah ini.

Amet, warga Sukadana, mengakui jika dirinya hampir setiap hari mencari kepah di sekitar bibir Pantai Pulau Datok. Dengan menggunakan arit atau benda tajam lainnya, ia mengais pasir pantai.

"Sore sore am, kami turun. Barang am lepas untuk makan malam. Hasilnya pun lumayan banyak kadang kami dapat," ungkapnya ketika ditemui sedang asyik berburu kepah di Pantai Pulau Datok.

Ia mengatakan, selain dirinya, warga lainnya cukup ramai mecari kepah. Hal ini, menurut dia, sangat disayangkan jika dilewati begitu saja. "Sayang gak am mun dilewati. Sore-sore sambil nunggu malam datang, kami turun lah ke pantai," katanya. 

Andri, warga lainnya, kadang tidak jarang ikut mencari kepah. Dikatakan dia, kepah jika dimasak sop atau lainnya, cukup enak untuk disajikan. "Kalau di sini tinggal carilah. Beda kita kalau di kota, pasti mahal harganya. Jadi beruntunglah kite di sini. Mau makan kepah, tinggal cari," ungkapnya. 

Ia berharap agar di sekitar Pantai Pulau Datok ini ada yang menjual makanan khusus kepah. Atau bisa saja seafood lainnya. “Hal ini tentu menjadi menarik jika disajikan dengan cara yang lebih menarik," lanjutnya.