Doa Puasa Ramadhan Hari ke-19 dan Hikmahnya

 
Doa Puasa Ramadhan Hari ke-19 dan Hikmahnya

Laduni.ID, Jakarta  - Memasuki puasa yang kesembilan belas, terdapat bacaan doa puasa Ramadhan yang dianjurkan untuk dibaca setiap harinya.

Dengan membaca doa harian Ramadhan ini diharapkan dapat membantu menambah keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

Berikut ini bacaan lafadz doa hari kesembilan belas Ramadhan 1443 Hijriah beserta teks bahasa Indonesia, arti dan hikmahnya:

Baca Juga: Catat, Inilah Tanda Malam Lailatul Qadar

DO'A RAMADHAN HARI KE-19

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ فِيْهِ حَظِّيْ مِنْ بَرَكَاتِهِ وَ سَهِّلْ سَبِيْلِيْ إِلَى خَيْرَاتِهِ وَ لاَ تَحْرِمْنِيْ قَبُوْلَ حَسَنَاتِهِ يَا هَادِيًا إِلَى الْحَقِّ الْمُبِيْنِ

Allâhumma waffir hadzdzî min barakâtihi wa sahhil sabîlî ilâ khayrâtihi walâ tahrimnî qabûla hasanâtihi yâ hâdiyan ilal haqqil mubîna

Artinya : "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih bisa menikmati berkat-berkat-Mu dan mudahkanlah jalan-ku untuk mendapat kebaikan-kebaikannya. Jangan Engkau haramkan aku untuk menerima kebaikan-kebaikannya. Wahai Pemberi Petunjuk kepada jalan yang terang".

Baca Juga: Pengertian, Hukum dan Niat Serta Tata Cara Bayar Zakat Fitrah

HIKMAH PUASA HARI KE-19

Semua malaikat langit dan bumi minta izin kepada Tuhannya untuk berziarah ke kuburan kalian setiap hari, dan setiap malaikat membawa hadiah dan minuman untuk kalian


(KITAB MAFAATIH AL-JINAAN, BAB 2 DAN PASAL 3, KARYA ASY-SYAIKH AL-MUHADDITS ABBAS BIN MUHAMMAD RIDHA AL-QUMMI ATAU ABBAS AL-QUMMI RAHIMAHULLAH)