Pergunu Siap Bangun Pendidikan Berkarakter

 
Pergunu Siap Bangun Pendidikan Berkarakter

LADUNI.ID, Majalengka- Untuk menjawab tuntutan dunia pendidikan, maka profesionalitas dan kualitas guru mutlak harus ditingkatkan. Kehadiran Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) akan terus membantu guru-guru NU untuk dapat melanjutkan pendidikan keguruan sampai jenjang Strata 2 (S.2) bahkan Strata 3 (S.3).

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Persatuan Guru NU (PW. Pergunu) Jawa Barat Saepulloh, dalam sambutan Konferensi Cabang  (Konfercab) PC. Pergunu Majalengka di Aula PC. NU Majalengka, Jumat (12/7/2019).

Bahkan Akademisi muda ini juga mengatakan saat ini Pergunu Jawa Barat sudah memfasilitasi guru-guru NU melanjutkan kuliah melalui progran beasiswa bekerjasama dengan kampus yang ada di Jawa Barat maupun luar Jawa Barat.

"Alhamdulillah, saat ini sudah ratusan guru NU yang bisa menikmati fasilitas kuliah gratis melalui program beasiswa Pergunu," ungkapnya disambut riuh tepuk tangan ratusan hadirin.

Selain meningkatkan kualitas akademik guru NU, menurut Kang H. Eful biasa ia disapa mengatakan pula Pergunu saat ini fokus juga memberikan pemberdayaan guru NU melalui penguatan ekonomi bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM melalui pinjaman modal usaha.

Tujuannya agar guru-guru NU berkembang secara ekonomi sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan guru sehingga guru akan lebih fokus memberikan pendidikan yang menghasilkan anak didik yang berkarakter.

"Saat ini Pergunu sedang membangun kerjasama dengan kementerian Koperasi dan UKM untuk peningkatan kesejakteraan guru NU melalui program pinjaman modal usaha," tambahnya.

Diakhir sambutannya, Ia mengajak seluruh guru NU untuk tetap optimis dan bekerja secara profesional dan tetap berkhidmat di NU agar berkah kehidupan di dunia dan akhirat.

"Jangan lelah berjuang di NU melalui Pergunu, Insya Allah guru NU akan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat", pungkasnya.

Sementara ketua PC Pergunu Majalengka Cece Saepuddin mengungkapkan kiprah Pergunu Majalengka semakin menggeliat dengan hadirnya berbagai program yang sudah bisa dirasakan oleh guru NU baik itu secara akademik maupun ekonomi.

"Mulai muncul ghirah pergerakan Pergunu di Majalengka dengan hadirnya guru-guru muda NU yang ikut berkiprah di Pergunu", katanya.

Ia pun mengajak dengan hadirnya Konfercab ini bisa membawa penyegaran dalam tubuh organisasi dalam mengembangkan organisasi menjadi lebih dinamis dan bisa lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat khususnya dunia pendidikan dan masyarakat secara umumnya.

"Konfercab merupakan media organisasi untuk membentuk kepengurusan sekaligus merumuskan program organisasi ke depannya. Oleh karena itu mari dalam forum ini kita semua berniat untuk mengembangkan dan memajukan organisasi ke depannya," tandasnya.