Meski Pimpin Organisasi Besar, Begini Kehidupan Kang Deni

 
Meski Pimpin Organisasi Besar, Begini Kehidupan Kang Deni

LADUNI.ID, Purwakarta - Adalah Deni Ahmad Haedar, Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Barat yang memberikan teladan hidup sangat sederhana. Kang Deni, begitu sapaannya, tetap menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai petani meskipun kini sudah memimpin organisasi kepemudaan terbesar di Jawa Barat ini.

“Namanya Deni Ahmad Haedar Ketua PW. GP. Ansor Jawa Barat, walaupun memimpin organisasi kepemudaan terbesar di Jawa barat dia tetap menjalankan aktifitas sebagai petani seperti biasa... tidak bergantung ke orang lain... Saya hormat ketua Deni,” tulis salah seorang kader Ansor Jawa Barat.

Terpilihnya Kang Deni sebagai Ketua PW Ansor Jawa Barat membuatnya mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya sebagai Ketua KPUD Purwarkarta. Pilihannya untuk mundur setelah dipastikan Deni lebih memilih untuk mengemban amanah sebagai Ketua PW GP Ansor Jawa Barat yang dijabatnya sejak 2013.

Sikap Deni Ahmad Haedar ini perlu dijadikan dicontoh oleh pengurus di lingkungan NU Jawa Barat yang merangkap jabatan publik yang dilarang oleh aturan.

Keputusan Deni Haidar untuk mundur dari jabatan menyusul terbitnya surat KPU RI Nomor 666/SDM.12-SD/05/XI/2017. Surat KPU RI merujuk pada UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Setelah mengundurkan diri KPU Purwakarta kemudian menggelar rapat pleno yang sepakat dan memutuskan Ramlan Maulana sebagai Ketua KPU Purwakarta yang baru.

“Saya sekarang fokus di GP Ansor Jabar. Aturan undang-undang tidak membolehkan ketua KPU rangkap jabatan dengan pengurus ormas,” tegas Kang Deni beberapa waktu lalu.