Cerita Aishwa, Balita 3 Tahun yang Hafal 30 Shalawat dan Surat Pendek Al-Qur’an

 
Cerita Aishwa, Balita 3 Tahun yang Hafal 30 Shalawat dan Surat Pendek Al-Qur’an

LADUNI.ID, Jakarta – Belakangan publik maya dihebohkan dengan kemunculan sosok cilik bernama Aishwa Nahla Karnadi. Betapa tidak, balita yang sering tampil di instagram ini ternyata sudah hafal 30 shalawat dan beberapa surat pendek Al-Qur’an dengan usia 3,5 ini.

Di saat balita seusianya masih belajar berbicara, tetapi bocah yang akrab disapa Aish ini sudah sangat lancar bershalawat. Menurut cerita dari sang ayah, Karnadi, Aishwa sejak usia 2,5 tahun sudah hafal beberapa shalawat.

“Sejak usia 1,5 tahun Aish sudah bisa mengikuti (selawat-red) dan masuk usia 2,5 tahun sudah hapal beberapa selawat,” tutur Karnadi, seperti dikutip Laduni.id dari berbagai sumber.

Lebih dari itu, disela-sela liburannya bersama brand pakaian muslimah anak-anak, Madina Kids di kawasan Ancol, Aish sudah tampil di berbagai tempat umum sejak usia 3 tahun.

“Mulai usia 3 tahun, Aish sudah tampil di tempat umum, seperti di hotel-hotel acara pernikahan, aqiqah dan sunatan. Selain hafal selawat, Aish juga sudah menghafal surah pendek,” lanjut Karnadi.

Karnadi juga berharap agar apa yang ditunjukkan oleh Aish dapat menjadi contoh anak-anak zaman now yang senang mendengar lagu-lagu dangdut dan Barat.

“Ini juga untuk menggugah masyarakat Indonesia bahwa syukuran itu harus diisi oleh nuansa Islami bukan dengan acara yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

Sebagai seorang ayah, Karnadi juga berharap agar kepiawaian Aish ke depan bisa menjadi penghafal Alquran dan terus bersyi’ar lewat shalawat.