Perkuat Pelayanan, Ikatan Dokter NU Jateng Akan Gelar Raker

 
Perkuat Pelayanan, Ikatan Dokter NU Jateng Akan Gelar Raker

LADUNI.ID, Semarang - Ikatan Dokter Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (IDNU Jateng) akan menggelar Rapat Kerja (Raker) pada 1 Februari mendatang. Raker tersebut direncanakan dalam rangka memperkuat fungsi pelayanan bukan hanya untuk kalangan Nahdliyin tapi juga untuk masyarakat luas.

Menanggapi hal itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (PWNU Jateng) mendukung raker tersebut untuk penguatan pelayanan untuk masyarakat. Hal ini seperti ditegaskan oleh Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh.

“Kami menyambut baik bangkitnya IDNU Jateng ini karena di cabang banyak sekali yang ingin mendirikan poliklinik dan rumah sakit,” terang KH Ubaidillah Shodaqoh saat menerima kunjungan Ketua IDNU Jateng dan Panitia Raker IDNU Jateng di Kantor PWNU Jateng, Semarang, Senin (20/1) lalu.

Seperti dikutip Laduni.id dari laman Ayosemarang.com, KH Ubaidillah mendukung Raker tersebut untuk meneguhkan kemandirian NU yang sekaligus juga untuk pembentukan Ikatan Perawat Nahdlatul Ulama Jateng.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris PWNU Jateng KH Hudallah Ridwan Naim. Kiai yang juga disapa Gus Huda ini menjelaskan mengenai beberapa poin penting yang mendorong PWNU Jateng mendukung penguatan IDNU.

Menurut Gus Huda, PWNU Jateng menyambut baik IDNU karena ini menjadi sinyal positif untuk menguatkan NU secara kelembagaan. Pertama, IDNU ini menjadi media ideologisasi Aswaja Annahdliyah, apalagi PWNU juga mendorong sinergitas antar badan otonom dan lembaga di bawah NU.

“Kedua, dengan adanya IDNU, saya berharap akan memperkuat pelayanan NU kepada jamaah khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,” terang Gus Huda.

Pada acara Silaturahim di kantor PWNU tersebut dihadiri oleh Ketua IDNU Jateng dr Suhardiono, SpBOT, dan Ketua Panitia Raker IDNU dr Alek Yusron, serta jajaran pengurus PWNU Jateng.