Viral Foto Kucing Piaraan Gus Sholah yang Bersedih dan Tidur di Makam

 
Viral Foto Kucing Piaraan Gus Sholah yang Bersedih dan Tidur di Makam

LADUNI.ID, Jombang – Usai wafatnya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), belakangan beredar foto dua kucing milik Gus Sholah. Foto itu kemudian menjadi viral lantaran tersebar di sosial media dengan caption postingan ‘Dan kucing-kucing di rumah Gus Sholah pun merasa kehilangan beliau’.

Diketahui, kucing yang selama ini dipelihara oleh Gus Sholah seakan ikut bersedih ketika ditinggal sang majikan. Kucing itu berwarna kombinasi hitam putih tersebut tidur di sebelah makam Gus Sholah. Ada juga foto kucing itu tiduran di atas peti jenazah. Tentu saja, beredarnya dua foto melalui media sosial memantik komentar panjang. Apalagi di foto itu diberi tulisan ‘Dan kucing-kucing di rumah Gus Sholah pun merasa kehilangan beliau’.

Foto kucing itu ternyata diambil oleh seorang pengurus Pesantren Tebuireng Jombang, yakni Teuku Azwani. Menurut Azwani, foto kucing tiduran di makam Gus Sholah itu memang asli. “Saya yang memotret kucing itu saat tidur di makam, yakni pada Jumat 7 Februari kemarin,” tutur Azwani, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman beritajatim.com, Minggu (9/2).

Selain itu, menurut Azwani, selama hidup Gus Sholah gemar memlihara kucing. Bukan hanya jenis anggora, kucing kampung sekalipun dirawat. Hewan-hewan tersebut dibuatkan rumah khusus di kediaman Gus Sholah. Dikasih makan, dimandikan, bahkan kalau sakit juga dibawa ke dokter.

“Makanya begitu ditinggal beliau (Gus Sholah), kucing-kucing itu seakan merasa kehilangan. Padahal, pada hari-hari biasa (sebelum Gus Sholah meninggal), hewan itu tidak pernah bermain di makam. Saya juga heran. Kok kucing itu tidur di makam, makanya saya abadikan gambarnya,” pungkasnya.