Santri Goes To Papua: Harlah ke -3 Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

 
Santri Goes To Papua: Harlah ke -3 Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

LADUNI.ID, Sorong -Tidak terasa, sudah tiga tahun, Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah telah berdiri. Tepatnya pada 29 April 2017, madrasah yang terletak di kompleks suku Kokoda di Kurwato ini telah diresmikan oleh ketua PPM. Aswaja dan LTN PBNU. Dan di setiap tanggal di bulan tersebut pada tiap tahunnya, hari lahir itu selalu di peringati sebagai bentuk rasa syukur.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, di tahun ini, peringatan hari lahir itu tidak dilaksanakan pada tanggal 29 bulan April. Melainkan tadi malam, 27 Maret 2020. Bukan apa-apa. Melihat kelender tahun ini, tanggal 29 April sudah masuk bulan Romadlon. Dan hal itu, menurut pengurus madrasah, dirasa kurang tepat untuk acara semacam itu.

Karenanya, diputuskanlah acara itu dengan memakai kalender Hijriyah yang ternyata pada 29 April 2017 bertepatan dengan 2 Sya'ban 1438 H. Dan yang pada tahun ini bertepatan dengan 27 Maret 2020 atau tadi malam. Walhasil, dibungkuslah acara tadi malam itu dalam tiga tema, yaitu Harlah madrasah dan akhir sanah serta Isro'-Mi'roj.

Ditengah situasi dunia dan bangsa yang sedang berduka lantaran merebaknya pandemi Corona, sangat disyukuri sekali karena di sini tidak terpengaruh sama sekali oleh hal itu. Rangkaian acara yang diawali dengan berbagai perlombaan pun berjalan lancar. Begitu pun imtihan madrasah. Dari imtihan itu, masing-masing kelas 1 hingga 4 yang memperoleh ranking satu sampai tiga pun diberi hadiah.

Akhirnya, semoga madrasah yang masih rintisan ini bisa berkembang dan menjadi obor bagi masyarakat suku Kokoda pada khususnya serta bagi seluruh masyarakat Papua pada umumnya. Amin.

 

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

 

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato