Majelis Ta'lim Al Fakhriyah Tegal

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Ta'lim Al Fakhriyah Tegal

Profil

Sejarah berdirinya majlis ta'lim Afakhriyah tidak lepas dari adanya majlis ta'lim wasiatul mustofa yg di pimpin oleh (alm) Al Maghfurlah Al Faqir Habib muchdor bin Abdullah BSA ,yang tidak lain adalah ayah dari Al Walid Buya Habib Salim Bin muchdor BSA. selain pimpinan beliau juga pendiri majlis ta'lim Wasiatul Mustofa.

Mulanya pada saat Al walid buya Habib Salim bin Muchdor BSA berkunjung di Pondok pesantren AL FAKHRIYAH di Ciledug Tangerang dan beliau bertemu dengan (alm) Al Habib Novel bin Salim Bin Jindan pemimpin dan pendiri PONPES AL FAKHRIYAH. Pada saat itu Habib Novel bin Jindan mengutarakan keinginannya bahwa harus adanya jamiyah-jamiyah atau majlis - majlis ta'lim Alfakhriyah di seluruh Indonesia termasuk di kota Tegal dan sekitarnya.

Sehingga beliau Habib noval Bin Jindan  berpesan kepada Al Walid Buya salim BSA untuk mendirikan jamiyah atau Majlis ta'lim di kota Tegal. Kemudian saat Al Habib Novel bin Salim bin Jindan berkunjung ke Majlis Ta'lim Wasiatul Mustoffa dan bertemu dengan Al Maghfurllah Habib Muchdor bin Abdullah BSA dan pada saat itu Al walid buya Salim bin Muchdor BSA jg duduk bersama dengan beliau - beliau.

Kemudian  Al Habib novel bin Jindan menyampaikan agar supaya nama majlis ta'lim Wasiatul Mustoffa diganti nama menjadi majlis ta'lim Al Fakhriyah, Akan tetapi  berhubung nama Majlis ta'lim Wasiatul Mustoffa adalah pemberian langsung dari Al Habib Hasan bin Husein bin Muhammad bin Tohir Al Hadad maka beliau Habib Noval bin Jindan menghormatinya dan sehingga menunjuk Al walid Buya Salim bin Muchdor BSA untuk Mendirikan Jamiyah Al Fakhriyah, dan Al Maghrurllah Habib Muchdor bin abdullah BSA menyetujuinya dan mendukung penuh.

Kemudian beliau-beliau berdoa, dengan bacaan surat Al Fatihah dan doa-doa. Maka dengan ijin Allah SWT dan doa-doa beliau-beliau maka terbentuklah Jamiyah AL Fakhriyah di kota dan Kab Tegal pada saat itu bertepatan pada tanggal 7 Rabiul awal 1412 H.

Setelah jamiyah-jamiyah Alfakhriyah berkembang di kota dan kab Tegal  Al walid Buya Salim Bsa Mendirikan Majlis Ta'lim Alfakhriyah pada sekitar Tahun 1997 tepatnya di rumah beliau di Jalan Cucakrawa Gg. Pipit No.27A kel.Randugunting kec.Tegal  selatan kota Tegal.

Kemudian pada sekitar Pertengahan Tahun 2008 M Alhamdulillah dengan Ijin Allah SWT Majlis Ta'lim Alfakhriyah Tegal membeli Sebidang tanah dan dapat mendirikan gedung untuk menunjang aktifitas Majlis Al Fakhriyah Tegal. hingga sekarang aktifitas ke majlis Ta'liman masih berjalan hingga sekarang.

Pengasuh

  1. Habib Muchdor bin Abdullah BSA 
  2. Habib Salim bin Muhdor BSA
     

Alamat

Jalan Cucakrawa Gg. Pipit No.27A kel.Randugunting kec.Tegal  selatan kota Tegal