TK Islam Rahmatullah Banyuwangi

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Rahmatullah Banyuwangi

Profil

TK Islam Rahmatullah berdiri sejak 19 Maret 2001, berlokasi di exs SMP Blambangan, Jl. Jagung Suprapto. Diprakarsai oleh 158 wali murid yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wali Murid dibentuklah Lembaga Pendidikan Islam Rahmatullah.

Berangkat dari dana sumbangan wali murid sebesar Rp. 16 juta dimulailah proses belajar mengajar untuk pertama kalinya dengan tenaga guru sebanyak 12 orang dipimpin oleh Isniwati (Bu Anik) sebagai kepala sekolah. Pada tahun ke-2 program-program yang dijalankan semakin spesifik dan menarik, diantaranya adalah identitas sekolah yang khas (seragam dan aksesoris), pelaksanaan wisata pendidikan, mengikuti berbagai lomba, pembenahan ruang kelas dan penyediaan sarana antar jemput.

Pada tahun 2003 KB TK Islam Rahmatullah pindah ke Jl. Borobudur 06 (Utara Pemkab) dengan status bangunan sewa. Kegiatan semakin berkembang dan jumlah siswa semakin banyak dan sebagai konsekuensinya Tenaga Pengajar ditambah sebanyak 7 orang.

Berbagai Kegiatan Pelopor (tidak meniru) kami ciptakan untuk meningkatkan minat dan bakat anak didik. Kegiatan-kegiatan yang dimaksud dapat dilihat pada bagian lain profil ini. Pada tahun ini pula KB/TK Islam Rahmatullah mendapatkan Akreditasi A (Sangat Baik).

Pada tahun 2008 proses pembangunan Gedung Baru KB TK Islam Rahmatullah dimulai. Terletak di Jl. Mataram no 09 Kelurahan Taman Baru Banyuwangi, saat ini telah berdiri gedung sekolah permanen dengan status milik sendiri dengan jumlah Tenaga Pengajar sebanyak 41 guru & karyawan dipimpin Kepala Sekolah Yuliati, S. Pd. AUD (Bu Yati) didukung Bu Anik sebagai penanggung jawab sekolah. Jumlah murid sebanyak 400 anak didik terbagi dalam 16 rombel (Kelompok Bermain 3 rombel, TK A : 6 rombel, TK B : 7 rombel).

KB TK Islam Rahmatullah berprestasi tiada henti. Kami terus berupaya untuk berubah menjadi lebih baik. Akhir tahun 2013 kami mendapat kunjungan Direktorat Jenderal PAUDNI Pusat Jakarta dan di proyeksikan menjadi PAUD Percontohan tingkat kabupaten Banyuwangi. Dan di Tahun 2019 kami meraih kembali Akreditasi A. Saat ini KB TK Islam Rahmatullah telah menjadi salah satu barometer pendidikan khususnya pada tingkat pra sekolah di Banyuwangi.

Visi

Membangun generasi cerdas, ceria yang berakhlak baik dan religius

Misi

  1. Mengembangkan kurikulum yang memadukan iptek dan imtaq
  2. Mengembangkan model pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan yang bernuansa religius
  3. Mengembangkan kepribadian anak yang berbasis ajaran islam

Tujuan

Mewujudkan generasi yang :

  1. Berakal Cerdas
  2. Sehat dan Ceria
  3. Berakhlak Baik
  4. Beriman dan Bertaqwa
  5. Siap menghadapi perkembangan jaman

Program Pilihan
Semua Program Kegiatan KB TK Islam Rahmatullah merupakan program pilihan yang telah dipersiapkan guna memberikan dasar dan penanaman karakter sejak dini.

Program Terpadu
Bermain adalah proses belajar terbaik bagi anak, kegiatan belajar sambil bermain di KB - TK Islam Rahmatullah menerapkan kurikulum 2013 dengan menggunakan metode Sentra.

Keagamaan
Baca tulis Al-Qur'an, Asmaul Husna, Do'a Sehari-hari, surat-surat pendek dalam Al-Qur'an, Praktek Shalat, Memperingati hari-hari besar Islam, Sembelih hewan Qurban, Infaq/Shodaqoh, Bakti sosial, Bina Rohani Cilik dan penerapan nilai-nilai Islam secara terpadu dan kaaffah

Ekstrakurikuler
Drumband, Samroh, Hadrah, Melukis dan Mewarnai, Komputer, Bahasa Inggris dan Tari.
 


 

Alamat
Jl. Mataram no 09 Kelurahan Taman Baru Banyuwangi, Jawa Timur
(0333) 428939
Kode Pos: 68416