TK Islam Fitria Bekasi

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Islam Fitria Bekasi

Profil
Masa Kanak Kanak adalah masa yang paling penting dalam sejarah kehidupan setiap manusia. masa yang peka untuk menerima berbagai rangsangan dan menjelajah berbagai pengalaman. Semua anak mempunyai hak untuk tumbuh & berkembang dalam suasana “Bermain sambil belajar yang aman, alami dan penuh kasih sayang“. Semua ini adalah tugas kita untuk memperkenalkan sebuah program yang akan membantu setiap tumbuh kembang anak dalam tahapan kehidupan mereka.

Yayasan fitria didirikan tanggal 12 Mei 1990 berdasarkan akte Notaris Nazli Alida Lubis, SH No 222 Tahun 1990, Kemudian diperbarui berdasarkan akte Notaris Rizka Novianti, SH No 5 Tahun 2008 dan di sahkan oleh Departemen Hukum dan Ham dengan keputusan No. AHU-4367.AH.01.02 Tahun 2008 Tanggal 22 September 2008. Sejalan dengan program pemerintah di bidang pendidikan, Yayasan Fitria mendirikan Taman Kanak-Kanak Islam (Kindergarten) dan Kelompok Bermain (Playgroup) yang menyediakan suatu program yang inovatif untuk mengembangkan setiap potensi anak dalam bermacam-macam pengalaman belajar yang menuntut rasa ingin tahu dan minat anak dalam lingkungan mereka.Taman Kanak-Kanak Islam dan Kelompok bermain Fitria sebagai lembaga pendidikan prasekolah membantu seluruh rangkaian perkembangan anak baik secara Psikologi (sikap & Agama), Sains (Ilmu Pengetahuan), Art (Seni), BahasaMatematika dan Fisiologi (Jasmani). Dalam bidang pendidikan KB dan TK Fitria juga konsen pada pengembangan karakter anak agar menjadi anak yang terampil, pandai dan mandiri, maka sekolah ini juga mengajarkan pendidikan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris (billingual) .Kepada Siswa-Siswi di kenalkan pengajaran dengan Fun / penuh keceriaan.Visi Misi
Visi
Mewujudkan pendidikan bagi anak usia dini yang berstandar nasional dan modern serta disejajarkan dengan pendidikan yang islami.
Misi
1. Menciptakan anak didik yang berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Allah SWT
2. Mengembangkan kemampuan anak didik menjadi anak yang terampil, kreatif dan mandiri
3. menanamkan rasa cinta kepada bangsa, negara, sesama manusia dan alam sekitar.
Tujuan
Mewujudkan kepribadian yang luhur bertaqwa kepada Allah SWT, kecintaan terhadap negara dan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai sifat alami anak.
Kurikulum
KB/TK Islam Fitria menerapkan Kurikukulum 2013 dengan pendekatan sistem area dengan metode pembelajaran fun learning atau belajar menyenangkan dengan prinsip bermain dan belajar. Metode pembelajaran yang digunakan adalah perpaduan beberapa metode yaitu, bercerita, menyanyi, bermain, berwisata, eksplorasi dan diskusi..  Metode ini menjadi ciri khas dan kekuatan KB /TK Islam Fitria dalam membentuk anak anak yang memiliki Intelektual, Kemandirian, Akhlak dan Kreatifitas tinggi. Metode ini juga menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan di dalam kelas.
Program
1. Bermain Di Kelompok Bermain
2. Bermain Di Taman Kanak Kanak
3. Day Care
 Pembelajaran Lain
1. Drumband
2. Iqro
3. Pojok Pagi
4. Kunjungan Tema
5. Pentas Seni
6. Outing


Alamat
Jl.Bulan.No24 Jakasetia / Taman Galaxi Bekasi Selatan
Kode Pos: 17147
Telepon: (021) 8228656
Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran silahkan hubungi: https://fitria.id