Panti Asuhan Marhamah Bekasi

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Marhamah Bekasi

Profil
Yayasan ini didirikan di kota Bekasi pada tanggal 27 Agustus 1992, sesuai dengan Akta Notaris No.: 843, oleh Ny. Hj. Nazli Alida Lubis, SH dengan nama Yayasan Marhamah. Berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No.: AHU-2016.AH.01.04 tahun 2009 tentang pengesahan Yayasan, maka Yayasan Marhamah berganti nama menjadi Yayasan Marhamah Robbani sesuai dengan Akta Nomor 01 tanggal 13 Mei 2009 yang dibuat oleh Notaris Yuanita Husni, SH.

Yayasan ini bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain mendirikan, menyelenggarakan dan mengelola Panti Asuhan, balai keterampilan, menyelenggarakan pondok pesantren dan madrasah (termasuk penyelenggaraan PAUD bagi masyarakat kurang mampu), mendirikan sarana ibadah, menyelenggarakan Majlis Ta’lim untuk ibu-ibu Dhuafa, menerima dan menyalurkan amal zakat, infaq, dan sedekah, memberi bantuan kepada korban bencana alam, memberi bantuan kepada tuna wisma, fakir miskin, melestarikan lingkungan hidup, dll. Panti Asuhan Marhamah saat ini mengasuh santri putra dan santri putri.

Kegiatan Yayasan Marhamah
1. Membina dan menampung anak-anak yatim, piatu dan dhuafa, dengan mendirikan panti sosial asuhan anak (PSAA).
2. Menyelenggarakan pendidikan kemasyarakatan dengan mendirikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Robbani, yang terdiri dari:
I.  Sekolah Dhuafa setingkat TK & SD. Saat ini siswa-siswinya berjumlah 102 orang.
II. Membuka kelas KF (Keaksaraan fungsional), yaitu pemberantasan buta aksara.
3. Menyelenggarakan kegiatan sosial masyarakat, dengan menyantuni para Jompo dan dhuafa, yang bermukim disekitar Yayasan Marhamah.
4. Memberikan bimbingan rohani melalui pengajian dengan mendirikan majlis ta’lim bagi Ibu-ibu yang berada di sekitar Yayasan dan membina                    masyarakat yang tinggal di bedeng-bedeng (lapak tempat pemulung,dll).
5. Mendirikan klinik bersalin bagi dhuafa dan masyarakat sekitar Yayasan Marhamah.
6. Dan lain-lain

Struktur Organisasi


 

Alamat
Pondok Pekayon Indah, Jl. Mahoni V Blok C 6 No. 9, Bekasi Selatan, Jawa Barat
Kode Pos:17148
Phone : +62 812-9098-0480