Superhero Dunia Hormat ke Rangga!

 
Superhero Dunia Hormat ke Rangga!

LADUNI.ID, Jakarta - Siapa Rangga, bocah dari Aceh ini?

Rangga, bocah usia 9 tahun asal Aceh Timur,  dibunuh dengan kejam karena bela ibunya yang diperkosa, saat ayahnya sedang mencari rezeki di malam hari (Jumat, 9/10/2020).

Berita kematiannya menjadi perhatian netizen dan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberanian dan kepahlawanannya yang dianggap di atas semua super hero fiksi di jagad Marvel, DC, dan lain-lain.

Kekerasan, tindak kejahatan sampai menghilangkan nyawa terhadap ibu dan anak masih sering terjadi di negeri ini. Maka kepada ayah, orang dewasa, kematian Rangga memberi pesan agar jangan tinggalkan para perempuan dan anak-anak bocah di rumah tanpa perlindungan dan pengamanan dari Anda dan pria dewasa dari keluarga Anda. Jadilah super hero untuk mereka, bukan seharusnya Rangga!

Mari kita panjatkan doa untuk Rangga:

الحمد لله رب العالمين و الصلاة و السلام على سيدنا  محمد و على اله وصحبه اجمعين

اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه 

***

Apa yang diungkapkan dalam tulisan di atas tersebut merupakan keprihatinan sekaligus pesan dari Kepala Lembaga Peradaban Luhur (LPL), Rakhmad Zailani Kiki, di mana kisah Rangga adalah pengingat (alarm) tentang banyaknya tindak kejahatan yang menimpa rumah tangga atau sebuah keluarga.

Sedianya, kisah Rangga juga harus menjadi perhatian bagi para kepala rumah tangga (bapak) kalau dirinya harus menjadi pahlawan di dalam keluarganya. Sosok Bapak sedianya harus selalu ada di dalam keluarga, jangan tinggalkan anak dan istri sendirian di rumah kecuali sudah dipastikan benar-benar aman.

Kita semua tidak tahu kapan bahaya akan menyerang. Oleh sebab itu, segala upaya untuk mengantisipasi datangnya bahaya harus selalu dilakukan dan digalakkan di dalam rumah tangga manapun dan kapanpun. Bahwa, sedianya, Rangga yang sudah melampaui superhero-superhero dunia itu, tidak perlu gugur.

Semoga kisah Rangga ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu ekstra hati-hati.