RINU Rawabaru Indah Peringati HSN 2020 dengan Peresmian Ponpes Nurush Shodikin

 
RINU Rawabaru Indah Peringati HSN 2020 dengan Peresmian Ponpes Nurush Shodikin

LADUNI.ID, Jakarta - Dr. KH. Aim Zaimuddin. MA, selaku Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Bogor meresmikan Pondok Pesantren Nurush Shadikin yang terletak di Jl. Masjid Al Barkah Kp. Rawa Desa Rawapanjang Bojonggede Kabupaten Bogor, pada Kamis (22/10).

Acara tersebut sebagai salah satu rangkaian Hari Santri Nasional 2020 yang diadakan oleh Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama Rawabaru Indah (RINU-RI) Kecamatan Bojonggede, yang dipimpin oleh KH. Zainal Abidin, SH.I,. MH.

Rangkaian acara sejak pagi dilaksanakan dzikir tahlil istighosah dan do’a untuk para pejuang negeri dan khususnya Nahdlatul Ulama, dipimpin oleh para masyayekh sesepuh sekitar dan para pengurus RINU Rawabaru Indah, dilanjutkan Pentas Seni Santri dan Santunan 30 Anak Yatim.

Pementasan Stand Up Comedy artis komedian daus mini dan tim menambah kemeriahan antusias masyarakat yang hadir merasa terhibur. 

Dr. KH. Aim Zaimuddin. MA, hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Sahroni, wakil sekretaris LTM NU Kabupaten Bogor, kang Hakim Hasan. Juga turut hadir dalam acara, KH. Hasanuddin Hamzah, Rois Syuriyah RINU-RI. Ustadz Abdul Latif. NS, S. Sos, Katib RINU-RI. Ustadz Sukarna, Sekretaris RINU-RI, KH.Asmawi Ketua MUI juga sebagai Mustasyar RINU-RI dan para pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor berpesan kepada para pengurus dan jama’ah yang hadir, agar jangan takut mengikuti Harokah NU, karena NU bukan hanya kepengurusannya di Dunia, tetapi hingga di Akhirat kelak kita akan bertemu dan diakui oleh pendiri, yaitu Hadrotus Syekh KH Hasyim Asy’ari.

Dan pesan beliau, agar pondok pesantren ini yang baru diresmikan supaya menjadi tempat yang maslahat untuk warga sekitar, dan jangan lupa untuk membantu pembangunan pesantren ini, pesan beliau mengajak hadirin agar membantu bersama, karena Rizki akan melimpah berkah kalau di shodaqohkan.

Dalam acara yang berlangsung sebagai simbolisasi peresmian Pondok Pesantren Nurush Shadikin, dilakukan pemotongan Tumpeng dan penandatanganan Prasasti berupa piagam sebagai penanda bahwa Pondok Pesantren Nurush Shadikin diresmikan langsung oleh ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bogor.

Sebelumnya RINU-RI membuka rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional 2020 dengan melaksanakan bakti sosial berupa Pengasapan (fogging) Gratis di 2 RW 20 RT di Perumahan Taman Raya Citayam Bojonggede.