Kalam Hikmah KH. Ahmad Zuhdiannoor Agar Dosa Diampuni Allah SWT

 
Kalam Hikmah KH. Ahmad Zuhdiannoor Agar Dosa Diampuni Allah SWT

LADUNI.ID, Jakarta - Semua umat manusia pasti memiliki dosa. Begitupun dengan umat Islam yang sudah dijamin masuk surga, pasti pernah melakukan dosa di dalam hidupnya. Akan tetapi, sesungguhnya Allah akan mengampuni dosa-dosa hambanya tatkala ia mengetahui cara-caranya.

Ada berbagai cara agar dosa-dosa bisa diampuni Allah SWT, di antaranya adalah:

  1. Lewat Do'a
  2. Lewat Sholawat
  3. Lewat Istighfar
  4. Lewat Kebaikan
  5. Lewat Taubat
  6. Lewat Hinaan orang terhadap diri sendiri
  7. Lewat Tawaddhu'
  8. Lewat Husnudzzon
  9. Lewat Amal
  10. Lewat Ibadah
  11. Lewat Berkat Guru atau berkat ulama
  12. Lewat Menuntut ilmu
  13. Lewat Sakit
  14. Lewat Ziaroh kekubur orang-orang sholeh
  15. Lewat Wirid

Kita sebagai hambanya tidak tahu Allah mengampuni dosa kita lewat jalan mana, yang jelas kita sangat berharap disetiap detik semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua. Husnudzzon kepada semua orang itu membawa kita kejalan Husnul Khotimah dan Selamat dunia dan akhirat.

Allah sayang kepada hambanya pasti Allah berikan bala dan musibah di dunia. Itulah ciri orang yang takwa kepada Allah.Jalani bala dan musibah didunia ini dengan sabar dan ikhlas namun akhirnya balasannya diakhirat nanti.

Dan, kata abah Haji lagi bahwasanya do'a yang paling afdhol adalah mendo'akan semua umat Rasulullah agar diampuni segala dosa dan kesalahan dzohir bathin seumur hidup.

Mudah-mudahan kita semua selamat dunia akhirat. Bertambah untung lagi bila hidup dan mati membawa iman ma'rifat yang sempurna husnul khotimah diampuni dosa seumur hidup kabul segala hajat dunia akhirat berkat Rasulullah saw waliyullah guru-guru kita dan orang-orang sholeh.

Dan kita do'akan semoga guru kita KH.Ahmad Zuhdianoor disehatkan badan,dipanjangkan umur dan dimudahkan segala urusan beliau.

Minta ampun minta ridho dunia akhirat. Wallahu a'lam bish showab.

ﺍﻣﻴﻦ ﺍﻣﻴﻦ ﺍﻣﻴﻦ ﻳﺎ ﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ

ﺍَﻟﻠﻬُﻢَّ ﺻَﻞِّ ﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤَّﺪٍ ﷺ