Innalillah, Al-Ghazaliyyul Ashr Syekh Thaha Addasuki Hubaisy Wafat

 
Innalillah, Al-Ghazaliyyul Ashr Syekh Thaha Addasuki Hubaisy Wafat

LADUNI.ID, Jakarta - Innalilahi wa inna ilaihi raajiun… Telah berpulang ke rahmatullah seorang waliyullah dari Mesir Syekh Thaha Addasuki Hubaisy. Berita duka ini sebagaimana diterima redaksi Laduni.id melalui pesan Whatsapp, Senin (07/12/2020).

“Beliau telah kembali ke pangkuan Allah SWT… Sungguh kehilangan bagi kami para murid dan penuntut ilmu… Nasehat beliau yang menggetarkan hati dan jiwa adalah ilmu itu bersaudara,” demikian ungkapan duka yang tertulis.

Syekh Thaha Addasuki Hubaisy adalah ulama yang hafal Al-Qur’an dan hadis Rasulullah SAW. Selama hidupnya, beliau ditakdir tidak bisa melihat. Meski demikian, kealiman dan keilmuannya bahkan sampai dijuluki Al-Ghazaliyyul Ashr atau Imam Ghazali-nya orang-orang modern.

“Maka barang siapa yang menyambung ilmu lillahi taala untuk semakin mengenal Allah atau makrifatullah maka insya Allah para penuntut ilmu yang bersambung sanadnya akan bertemu di akhirat kelak di surga-Nya Allah SWT... Amien,” lanjut pesan tersebut.

Untuk diketahui, beliau Syekh Thaha Addasuki adalah ulama yang memiliki wawasan keilmuan yang amat luas. Beliau pernah banyak melakukan penelitian dan menghafal disertai kefasihan dan pandai dalam ilmu Bayan, yang beliau lakukan bersama ulama-ulama lainnya.

“Ya syeikhi… Akuilah hamba yang hina ini sebagai muridmu… Lahu Al-fatehah… Allahumma Solli Wasallim Wabarik Ala Sayyidina Muhammad… Alfatihah…,” tutup pesan tersebut.