Inilah Tanda Nabi Muhammad SAW Sedang Melihat Kita

 
Inilah Tanda Nabi Muhammad SAW Sedang Melihat Kita

LADUNI.ID, Jakarta - Bermimpi Nabi Muhammad Rasulullah SAW mungkin tidak akan mudah. Peristiwa itu hanya akan terjadi kepada manusia pilihan yang sangat mulia. Sebab, bermimpi Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa yang amat agung dan hanya akan terjadi kepada orang yang memiliki keagungan pula.

Namun demikian, meski kita sangat sulit untuk bisa mengalami peristiwa bermimpi Nabi Muhammad SAW, kita harus tetap mencintai beliau Rasulullah SAW. Memperbanyak shalawat adalah salah satu upaya menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.

Apalagi, bila kita tidak dapat melihat ataupun bertemu dengan Rasulullah SAW melalui mimpi, kita masih bisa mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW sedang melihat kita.

Maulana Syaikh Muhammad Hisyam Al-Qobbani pernah berkata: “Wahai muslim! Buka mata Anda. Apakah Anda melihat Nabi Muhammad SAW?”

Seorang muslim tersebut menjawab, “(Tidak) Belum”.

“Anda ingin melihatnya?”

Maka begini caranya:

Buatlah air mata kalian menetes dari mata kalian dan itu sudah cukup bagi Allah untuk menunjukkan kepada kalian untuk dapat melihat Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Jangan katakan belum. Masuklah ke rumahmu, dan ketika setiap orang telah tertidur, maka duduklah di sudut ruangan yang gelap, dalam kegelapan tanpa cahaya. 

Kemudian bershalawat bagi Nabi Muhammad SAW dan katakan, "Ya Sayyidii Ya Rasuluullah inni uhibuk. Ya RasuluLlah adrikni. Ya RasuluLlah sallaAllahu `alayk wa sallam".

Kemudian kalian menangis dan menangis dan menangis terus. Teruslah menangis sampai sungai air mata keluar dari mata kalian. Itulah tanda bahwa Sayyidina Muhammad SAW sedang melihatmu.

Dalam Qasidah disebutkan,

"Nazhra ya Rasulullah adrikna ya Rasulullah, katakan unzhur lana ya Rasoolullah (pandanglah kami Yaa Rasulullah, angkatlah penderitaan kami), nazhran minka ya Rasulullah tutahhiru bihaa qulubaana, adrikna ya Rasulullah ya sayyid al-bashar ya habibAllah".

Anda akan merasakan kehadirannya, kalian akan merasakan sesuatu. Begitu air mata ini keluar, maka itu berarti Nabi Muhammad SAW sedang melihat kalian. Sebagaimana Nabi SAW bersabda, "Aku melihat umatku yang mereka lakukan, aku mengamati mereka".

Oleh sebab itu, senantiasa lah berusahalah agar dirimu selalu bersama dengan Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ ۞ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ ۞ نَاصِرِ الحَقِّ بِالحَقِّ ۞ وَالهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ المُسْتَقِيمِ ۞ وَعَلَى آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيمِ ۩

***

Penulis: Irfan Maulana
Editor: Muhammad Mihrob