Keberkahan Baca Shalawat: Habib Munzir Al-Musawa Sering Didatangi Nabi Muhammad Saw

 
Keberkahan Baca Shalawat: Habib Munzir Al-Musawa Sering Didatangi Nabi Muhammad Saw

LADUNI.ID, Jakarta – Dalam sebuah kisah diceritakan bahwa Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa adalah sosok ulama yang selalu mengisi kesehariannya dengan membaca shalawat sebanyak-banyaknya.

Dengan keberkahan shalawat yang selalu diamalkannya, Habib Munzir mengaku setiap kali akan mendapat musibah, pastilah Nabi Muhammad Saw datang sebelum musibah, maupun setelah musibah. Ketika Nabi Muhammad Saw datang, dengan santai Nabi Saw menenangkannya.

Pernah suatu ketika, saat Habib Munzir baru menikah, beliau masih kesulitan untuk mencari nafkah, karena saat itu beliau masih belajar hidup di Yaman. Hingga saking sulitnya mencari kerjaan beliau menangis sedih karena untuk besok, beliau bersama sang istri belum punya lauk untuk di makan.

Kesedihan Habib Munzir, seketika itu langsung hilang, karena saat itu juga beliau langsung dikunjungi Rasulullah Saw sambil tersenyum dan berkata:

“Wahai Munzir, jangan risau kau tak akan kelaparan dari kehabisan makanan, kalau kau sampai kelaparan karena kehabisan makanan aku (sendiri) yang akan membawa makanan di punggungku (dan) mengetuk pintumu membawakan makanan...!”

Maka Habib Munzir tersentak kaget (seketika itu juga) mendengar pintu diketuk dengan keras, (ternyata) teman saya datang membawa makanan-makanan selepas selamatan dari rumah tetangga.