Ijazah Pembuka Tabir dari Syekh 'Aun bin Muin Al-Qoddumiy

 
Ijazah Pembuka Tabir dari Syekh 'Aun bin Muin Al-Qoddumiy

LADUNI.ID, Jakarta - Istighfar mendatangkan berbagai macam karunia dari Allah SWT. Para Habaib dan sholihin terdahulu terbiasa melazimkan istighfar tidak kurang dari 12.000 kali dalam 1 hari. Dari mereka, ada yang memiliki tingkatan lebih sehingga mampu membaca istighfar sebanyak 70.000 kali per-hari, maka akan mendapatkan rahasia istighfar, bersih jiwanya, tidak ada lagi hijab atau penghalang antara hamba tersebut dengan Rabb-nya.

Syech 'Aun menjabarkan jika mereka berdoa, maka sebelum mereka meminta ini itu, maka Allah sudah menjawab, “labbaik”. Apa yang ada di benak kalian dan apa yang tidak kalian bayangkan akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Allah akan menurunkan rahmat-Nya sampai bertubi-tubi. Di Al-Qur'an disebutkan, bukan hanya harta (maal), akan tetapi harta-harta (amwaal), yang berarti bukan hanya menginginkan harta, tetapi menginginkan anak, rumah, keluarga yang sakinah, mawaddah, rahmah, dilapangkan dadanya, bersih jiwanya dari segala dosa, akan dihilangkan rasa takut atau khawatir dalam diri kita, menjadi orang yang tegar, hilang kegelisahannya, dan akan diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Kemudian, Syech 'Aun juga menjelaskan jika turun bala' (musibah), maka mereka akan terhindar sesuai dengan firman Allah dalan Qur’an Surat Hud: "Allah tidak akan menurunkan bala' kepada orang-orang yang beristighfar".

Lalu, beliau Syech 'Aun mengajarkan agar kita hiasi diri kita setiap saat dengan bershalawat kepada Rasulullah SAW, maka Allah SWT akan mengeluarkan kita dari kegelapan menuju cahaya, kehidupan menjadi bahagia, tenang, bertambah nur dalam hati.

Kemudian meningkat kepada tajalli, yaitu dengan memperbanyak membaca Tahlil, maka akan merontokkan lintasan-lintasan jelek yang sering terbersit di hati kita. Tahlil, sebagaimana untuk charge-nya hati, dan nanti di Mahsyar akan keluar cahaya dari orang-orang yang melazimkan bacaan tahlil ini.

Di akhir ceramah, beliau bertanya kepada jamaah yang hadir, "apakah kalian siap, untuk dikerjakan setiap hari?". Lalu beliau Syech 'Aun memberi ijazah, agar melazimkan setiap hari, yaitu:

  1. Istighfar 100X (Astaghfirullah)
  2. Shalawat 100X (Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad)
  3. Tahlil 100X (Laa ilaha illalloh)

Ini untuk awalnya. Jika nanti sdh terbiasa maka bisa ditambah sendiri menjadi 200, 300 dan seterusnya, semampunya tak terbatas.

Insyaallah, akan merubah keadaan antum semua menjadi lebih baik, akan antum lihat keajaiban hati yang akan terjadi, pintu-pintu menuju Allah yang tertutup akan terbuka lebar.

Kemudian Syech 'Aun bin Muin Al Qoddumiy mengucapkan: "lakumul ijazah". Lalu kita jawab, qobiltu atau qobilna ijazah.

Ijazah ini bersumber dari ceramah beliau Syech 'Aun yang diterjemahkan oleh Habib Alwi bin Ali Al-Habsyi di Masjid Jami Assegaf Solo Insya Allah bermanfaat. Wallahu a'lam.(*)

***

Sumber: Mohamad Pasya
Editor: Muhammad Mihrob