Bantu Korban Banjir, PCNU Jaktim dan Warga NU Iuran Dana

 
Bantu Korban Banjir, PCNU Jaktim dan Warga NU Iuran Dana

LADUNI.ID, Jakarta - Pengurus NU dan Warga NU di Jakarta Timur (Jaktim) melakukan iuran untuk membantu para korban banjir yang terjadi di Jakarta Timur. Dalam waktu 24 jam sejak dikabarkan terjadi banjir di daerah Kebon Pala, Tanah Rendah Kampung Melayu Jakarta Timur, telah terkumpul dana Rp. 11.250.000,-.

“Dana tersebut murni iuran pengurus dan warga NU Jaktim. Kami buatkan dapur umum, belanjakan selimut, pampers dan obat-obatan yang mereka butuhkan,” demikian keterangan dari pengurus PCNU Jakarta Timur sebagaimana dikutip Laduni.id dari halaman akun LTN NU Jakarta Timur, Rabu (10/2/2021).

Dalam keterangan tersebut juga disampaikan bahwa terkait dengan dana yang telah dikumpulkan oleh pelaksana lapangan dari Lembaga Penanggulanan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU dan Banser Jakarta Timur, diharapkan dana tersebut bisa didistribusikan kepada warga terdampak banjir yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Sehingga pelaksana lapangan LPBI & Banser Jakarta Timur dapat didistribusikan kepada warga terdampak banjir yg benar-benar sangat membutuhkan,” lanjut keterangan tersebut.

Dalam keterangan di halaman akun itu juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PCNU Jakarta Timur, Gus Azaz Rulyaqien dan Sekretaris PCNU Jakarta Timur, Ustadz Syarif Cakhyono yang telah bekerja dengan cepat untuk melakukan penghimpunan dana tersebut.

“Alhamdulillah, para warga yang terdampak banjir merasakan manfaatnya. Saling berbagi tugas, membangun kebersamaan,” pungkasnya.

Video lokasi banjir di Kebon Pala Tanah Rendah Kampung Melayu Jaktim dapat dilihat dengan klik DI SINI.

Catatan: NU Peduli menerima bantuan sosial dan kemanusiaan melalui nomor rekening: 303030 2020 (BRI Syariah) a.n. LAZISNU Jakarta Timur.(*)

***

Pewarta: Misbachuddin
Editor: Muhammad Mihrob