STKIP NU Indramayu

 
STKIP NU Indramayu

PROFIL

Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan didirikan berdasarkan Akta Notaris Bambang Haryanto, SH. Nomor 45 tanggal 17 Februari 2009, berkeinginan untuk mendirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu, yang berkedudukan di Indramayu, Jawa Barat. Program Studi yang dibuka antara lain; 1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 3) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Didorong oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Pendidikan tinggi seta berpegang teguh pada Tridarma Perguruan Tinggi, maka Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan yang menyadari bahwa tugas mencerdaskan kehidupan bangsa bukanlah menjadi tugas Pemerintah semata-mata, sehingga ikut terpanggil untuk memberikan andil di dunia pendidikan dengan mendirikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu sebagai salah satu bentuk kontribusi Yayasan.

Atas keinginan keras para pendidik/cendikia dan para pendiri yayasan serta harapan masyarakat juga dukungan aparat setempat sejak awal tahun 2012/2013, kami telah menjajagi kemungkinan adanya kegiatan akademik untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu. Ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat Indramayu dan sekitarnya.

Adapun nama Perguruan Tinggi yang melengkapi sebutan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Indramayu diambil dari nama sebuah perkumpulan dan silaturrahim para Ulama yang lebih dikenal dengan nama Nahdlatul Ulama. Dengan harapan semangat dan jasa para Ulama dalam menyebarkan tauhid dan menegakkan Ukhuwal Islamiyah senantiasa mengilhami civitas akademika.

Dengan ditetapkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 439/E/O/2012 tanggal 21 Desember 2012 tentang Izin Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama Indramayu, menyelenggarakan program studi; Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia jenjang Program Sarjana (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar jenjang Program Sarjana (S1) dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi jenjang Program Sarajana (S1). Sehingga diharapkan pada saatnya nanti STKIP NU Indramayu bisa berintegritas tinggi, amanah, akuntabilitas, kepatuhan pada peraturan yang berlaku, peduli akan masalah kemanusiaan khususnya masalah pendidikan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

Baca: Pesantren Al Qur'aniyah Dukuhjati Indramayu

PRODI

  1. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia jenjang Program Sarjana (S1)
  2. Pendidikan Guru Sekolah Dasar jenjang Program Sarjana (S1) 
  3. Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi jenjang Program Sarajana (S1)

 

Baca: SMK NU Kertasemaya Indramayu

ALAMAT

Jl. Raya Kaplongan No. 28 Karangampel Indramayu Jawa Barat

Kode Pos: 45283

Telp./SMS/Whatsapp +6285315688155

Email: humas@stkipnu.ac.id

Untuk keterangan lebih lanjut dan mengenai pendaftaran silahkan hubungi website ini: https://stkipnu.ac.id

 

Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 
 

 
 

Silakan menyampaikan komentar, testimoni, pengalaman terhadap beliau.

Memuat Komentar ...