KH. Abdul Qodir Rozy Wafat, GP Ansor Cianjur Kehilangan Kiai Kharismatik

 
KH. Abdul Qodir Rozy Wafat, GP Ansor Cianjur Kehilangan Kiai Kharismatik

LADUNI.ID, Cianjur - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur mengucapkan rasa berduka yang mendalam atas wafatnya Rois Syuriah PCNU sekaligus penasehat GP Ansor Kab. Cianjur KH. Abdul Qodir Rozy, Ahad (28/2/2021). Kiai yang biasa dipanggil Ajengan Koko ini wafat di usia 86 tahun.

Ketua GP Ansor Cianjur Ariful Kholik Jaelani menyampaikan bahwa Cianjur kehilangan figur ulama yang memperjuangkan nilai-nilai Islam yang ramah dan santun. Sosok pemersatu semua kalangan dan figur teladan khususnya bagi pemuda Ansor.

Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan Ajengan Koko dan semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik bagi almarhum.

"Kami himbau khususnya kader Ansor, Banser dan Rijalul Ansor di kabupaten Cianjur untuk menggelar Salat Ghaib serta tahlilan," ucap Arif, sebagaimana disampaikan pada Laduni.id, Senin (1/2/2021).

Bagi Dede Badri Kasatkorcab Banser Cianjur, Ajengan Koko adalah figur yang sangat spesial termasuk sering kali almarhum memberikan wejangan dan amalan kepadanya.

"Saat kami sowan ke Pesantren Al-Barkah Warujajar, Ajengan Koko memberi wejangan dan amalan yang beliau praktikan sejak awal mondok," imbuhnya.

Dalam pandangan Dede Badri, beliau selalu hadir setiap kali ada kegiatan NU dimanapun dan kapanpun.

"Semoga teladan yang telah diberikan Ajengan Koko tentang agama dan kebangsaan bisa menjadi bekal kita menghadapi tantangan dimasa mendatang," ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur H. Sarif Hamdani, Ajengan Koko adalah seorang yang alim, faqih sekaligus penggerak.

"Kedalaman dan kapasitas ilmu beliau tak perlu diragukan lagi, banyak ulama di Cianjur menyampaikan beliau adalah sosok yang selalu ingin mengamalkan ilmunya. Beliau juga penggerak bagi ulama dan NU. Mari kita panjatkan Fatihah untuk beliau. Insya Allah husnul khotimah," pungkas H. Sarif.(*)

Semoga beliau KH. Abdul Qodir Rozy khusnul khotimah, diampuni segala dosa dan semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kelapangan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'aafihi wa'fu 'anhu... Aamiin ya Rabbal 'aalamiin...

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob