Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

 
Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian
Sumber Gambar: Foto (dok. Laduni.ID)

LADUNI.ID  Cianjur - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) serta Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor melaksanakan kerja bakti gotong royong membuka lahan pertanian di perkebunan Kampung Arca, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur hari Ahad, (25/04/2021). Gotong royong ini dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Barat Deni Ahmad Haidar beserta jajarannya.

Baca Juga: MDS Rijalul Ansor Cianjur Gelar Dirosah Ula Gembleng Kiai Muda

Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani menyampaikan, harlah ke-87 GP Ansor ini kita isi dengan kegiatan kerja bakti membuka lahan pertanian.

"Kita membuka lahan pertanian kurang lebih seluas 30 hektar yang rencananya akan ditanami jagung, sayuran, cabe, porang dan tanaman yang berdaya ekonomi tinggi," Tuturnya.

Baca Juga: GP Ansor Cianjur Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Cianjur Dede Badri menuturkan, dalam kerja bakti kali ini diikuti oleh anggota Ansor, Banser, Rijalul Ansor, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

"Kita sengaja mengerahkan Anggota Ansor, Banser dan Rijalul Ansor agar segera cepat selesai. Selanjutnya sesuai komitmen organisasi Ansor, Banser dan Rijalul Ansor selalu siap untuk kegiatan serupa, misalnya kerja bakti turun langsung membantu jika ada bencana alam atau yang lainnya” Ujar Dede Badri.

Sejalan dengan itu, Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Cianjur H. Sarif Hamdani menanggapi, bahwa dengan bergotong royong semua kegiatan pasti akan cepat selesai, berjalan dengan baik dan terasa ringan.

Baca Juga: Naskah Dokumen Surat Ansor tahun 1955 Ditemukan! Begini Isinya

“Dengan momentum harlah ke-87 GP Ansor ini semoga kekompakan dan semangat bergotong royong akan terus terjaga dengan baik.” pungkas H. Sarif.(*)