PBNU Dukung Tindakan KKB Sebagai Tindakan Teroris

 
PBNU Dukung Tindakan KKB Sebagai Tindakan Teroris
Sumber Gambar: Foto (ist)

Laduni.ID Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A mendukung pelebelan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sebagai tindakan terorisme bukan hanya sekedar kelompok bersenjata tapi sudah merupakan tindakan terorisme.

“Istilah terorisme lebih tepat daripada KKB”, kata ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama .KH. Said Aqil Siradj melalui konferensi pers yang di unggah melalui kanal YouTube TV Nu pada hari Kamis, 29 April 2021.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Status KKB Papua Teroris

Kiyai Said juga menilai bahwa KKB Papua selain melalukan kekerasan, mereka juga ingin mendirikan negara sendiri dan memisahkan diri dari NKRI.

Lebih lanjut ia menjelaskan cara cara yang dilakukan KKB jelas merugikan semua pihak, dan mereka telah melakukan pembantaian membabi buta baik itu terhadap anak anak kecil, masyarakat sipil masjid, pesawat terbang, dan terakhir kabinda yang gugur di tangan mereka.

itu merupakan jelas tindakan mereka bukan semata mata gerakan tindakan KKB tapi merupakan tindakan terorisme.

Baca Juga: Radikalisme dan Terorisme adalah Benalu Peradaban

oleh karena itu dengan melihat situasi dan kondisi saat ini di Papua saya ketua umum PBNU mendukung agar pemerintah menganggap tindakan KKB sebagai tindakan terorisme.

Selanjutnya ia berharap kepada pemerintah agar segera menyelesaikan kepada TNI memberantas membasmi mereka sampai keakar akarnya demi keselamatan NKRI. Tutupnya.(Latif)