Kenapa Saya Tidak Diperkosa?

 
Kenapa Saya Tidak Diperkosa?
Sumber Gambar: Snapy

Laduni.ID, Jakarta – Ini kisah tentang seorang perempuan dari Negeri seberang yang bekerja di USA. Dia berjilbab & memiliki akhlak yang bagus, suka membaca Ayat Kursi.

Suatu malam perempuan ini dalam perjalanan pulang kerumah dari tempat kerjanya. Kebetulan dia mengambil jalan pintas untuk pulang. Jalan yang dilalui pula agak sunyi, tidak banyak orang yang melalui jalan itu.

Karena hari sudah lewat malam, berjalan di jalan yang agak gelap membuat dia merasa gelisah & takut. Lebih-lebih lagi dia berjalan sendirian.

Tiba-tiba dia melihat ada seorang laki-laki (kulit putih Amerika) bersandar di dinding tepi lorong itu. Perempuan tersebut sudah mulai takut, cemas, & gelisah. Yang bisa dilakukannya waktu itu adalah berdo’a kepada Allah swt, memohon keselamatan atas dirinya.

Dia baca ayat kursi dengan penuh pengharapan agar Allah swt membantu dia saat itu.

Waktu dia melewati tempat lelaki itu bersandar, dia sempat menoleh & dapat melihat muka lelaki itu. Nasib baik diperolehnya, lelaki itu tidak berbuat sesuatu & perempuan ini selamat sampai kerumahnya.

Keesokan paginya, perempuan ini membaca surat kabar yang memberitakan seorang perempuan diperkosa oleh seorang laki-laki yang tidak dikenalnya dideket lorong yang dia lalui semalam, hanya 10 menit setelah dia melintasi lorong tersebut. Muslimah ini yakin benar lelaki bule yang dia lihat semalam adalah pelakunya.

Atas rasa tanggung jawab, dia terus kekantor polisi & membuat laporan. Wanita ini dapat mengenali pelakunya, polisi dapat bukti bahwa lelaki tersebut adalah pemerkosa yang dicari.

Tapi perempuan ini heran juga kenapa lelaki tadi tidak menjadikan dia mangsa ketika dia melalui lorong tersebut padahal dia sendirian ketika itu, wanita ini meminta kebenaran kepada pegawai polisi yang bertugas untuk bertanya sedikit kepada sipemerkosa tadi,polisi memberi izin kepadanya untuk bertanya kepada sipemerkosa.

Tanya perempuan, “why dont ‘t you do anything to me on that night even though you know that I’m alone?” (kenapa anda tidak melalukan apa-apa terhadap saya malam itu walaupun anda tahu saya seorang saja disana).

Pemerkosa itu menjawab, “No, you are not anole, that night I saw two young man walking with you. One your right side and the other one was by your left. If you werw alone of course you will be my victim.” (Tidak, kamu bukan sendiri malam itu saya tampak ada 2 orang lelaki berjalan dengan kamu. Seorang sebelah kanan & seorang lagi sebelah kiri kamu. Kalaulah kamu seorang diri malam itu, sudah pasti kamu jadi mangsa saya).

Wanita ini merasa terkejut, mendengar penjelasan si pemerkosa. Dia bsyukur kehadirat Allah swt karena dirinya masih dipelihara, mungkin juga berkat ayat kursi yang dia baca malam itu.

“Barangsiapa membaca ayat kursi apabila berbaring ditempat tidurnya, Allah mewakilkan 2 orang malaikat memeliharanya hingga subuh. Barangsiapa yang membaca ayat Al-Kursi ketika dalam kesempitan, Niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya.” (Dari Abdullah Bin ‘Amr r.a).

Rasulullah S.A.W pernah bersabda, "Barang siapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkannya,maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala." (HR. Al-Bukhari)

Semoga semua sahabat dijauhkan dari segala penyakit yang tidak diinginkan, diberi sehat wal'afiat, rezekinya melimpah banyak, dan keluarganya bahagia Dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal'alamiin.

 

Sumber: https://www.facebook.com/groups/1016398002204881/permalink/1106935693151111/?app=fbl