ABP Gelar MUBES Guna Konsolidasi Arah Gerak Pringsewu Berkemajuan

 
ABP Gelar MUBES Guna Konsolidasi Arah Gerak Pringsewu Berkemajuan
Sumber Gambar: Foto (ist)

Laduni.ID Lampung - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pringsewu menggelar Musyawarah Besar di Aula kampus STMIK Pringsewu pada minggu (6/06/2021).

Bupati Pringsewu dalam hal ini menyampaikan sambutanya yang di bacakan oleh kepala Dinas Kominfo kabupaten Pringsewu.

" Bupati Pringsewu mengatakan, mahasiswa pringsewu hari ini harus bisa memberikan solusi tidak hanya memberikan kritikan kepada pemangku kebijakan, dan mari kita bahu membahu untuk bekerja sama dalam mewujudkan pringsewu berkemajuan. Ujar kadis kominfo saat membacakan sambutan bupati

Baca Juga: Dikritik, BEM FISIP UNSYIAH Akan Berikan Penghargaan

Musyawarah Besar Aliansi BEM Pringsewu dibuka oleh wakil ketua DPRD kabupaten  Pringsewu Risky Raya Saputra S.H., M.H., serta di hadiri oleh jajaran kepala dinas di wilyah pemerintahan kabupaten pringsewu

" kami selaku lembaga legislatif kabupaten pringsewu dengan ini  menyampaikan, menunggu kedatangan Aliansi BEM Pringsewu di kantor Rakyat kabupaten Pringsewu untuk membicarakan hal hal yang bertujuan untuk memajukan kabupaten pringsewu " pungkas Risky Raya dalam sambutanya.

Ketua Umum Aliansi BEM Se-pringsewu Fauzi Fatah mengatakan acara ini digelar untuk regenerasi kepengurusan Aliansi BEM Pringsewu yang baru.

“ Hari ini kami mengadakan musyawarah besar untuk konsolidasi organisasi. Selain itu, ada juga LPJ dan pembahasan rencana aksi ke depan terutama dalam menyikapi isu-isu kedaerahan " ujar Fatah.

Ketua Aliansi BEM Pringsesu juga menegaskan “Mahasiswa biasanya dipersepsikan selalu bertentangan dengan pemerintah. Kami ingin menjadi mitra kritis dan mitra solutif bagi pemerintah dalam mendorong pembangunan. Karena antara pemerintah dan mahasiswa mempunyai kepedulian yang sama untuk merubah bangsa"

Baca Juga: BEM STAI Mempawah : Robo-Robo Budaya yang Harus Dijaga

Selain itu ketua STMIK Pringsewu yang di wakili oleh wakil ketua III Sri Ipnuwati M.Kom menyambut baik agenda ini, serta memberikan suport penuh dimana STMIK pada kesempatan ini menjadi tuan rumah MUBES ABP.

" saya mewakili Ketua STMIK menyambut baik acara ini, dengan harapan generasi mahasiswa hari ini bisa memberikan solusi dan gagasan guna pringsewu berkemajuan .

Stevanus Hartono Ketua Panitia Musyawarah Besar Aliansi BEM Pringsewu mengatakan acara ini diikuti perwakilan dari seluruh  kampus yang ada di Pringsewu.

Di antaranya;  STMIK dengan ketua BEM Siti jariyah, UMPRI dengan Ketua BEM Buang Wahyudi, UAP dengan Ketua BEM Luthfi Syafiq, STIT dengan ketua BEM ahmad nurdin, DCC dengan ketua BEM Sardi, ATP dengan ketua BEM wahyu, dan AKBID dengan ketua BEM Shofi Melariani.

Dia berharap acara  ini bisa menghasilkan pimpinan yang progresif, dinamis dan bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat kabupaten Pringsewu.(*)

---------
Kontributor: Miftahus Surur
Editor: Nasirudin Latif