Cinta Atau Hanya Sekedar Suka

 
Cinta Atau Hanya Sekedar Suka
Sumber Gambar: Foto Ist

Aassalamu'alaikum wr wb.
Saya sering baca artikel konsultasi Psikologi yang diampu oleh mbak Nur dan akhirnya memberanikan diri untuk curhat ke mba Nur. Mbak Nur, saya cewek, usia saya 22 tahun, saat ini ada beberapa orang cowok yang mendekati saya. Semuanya baik, hanya saja saya masih ragu-ragu dengan perasaan mereka kepada saya, apakah sungguh-sunggung cinta atau hanya sekedar suka saja. Kuatirnya mereka hanya sekedar iseng sama saya dan membuat saya kebaperan. Gimana caranya agar saya tahu mereka serius atau tidak dengan saya ? Terima kasih atas jawabannya ya mbak.

Wassalamu'alaikum wr wb.
L Semarang

Tanggapan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Hai L, terima kasih ya selalu menyimak artikel psikologi yang mbak Nur ampu, semoga bermanfaat ya. Mbak Nur juga bakalan seneng kalau misalnya kamu bersedia berbagi info tentang artikel-artikel di Laduni.ID.

Nah pertanyaanmu ini mewakili banyak pertanyaan cewek-cewek nih. Biasanya mereka takut mengambil keputusan, karena ragu dengan cowok-cowok yang mendekatinya. Pasalnya cowok-cowok yang mendekati  itu kadang ada yang hanya iseng dan bikin baper, tetapi ada juga yang benar-benar serius.  
Mbak Nur tunjukin nih, tips-tips yang bisa membuat kamu lebih paham apakah cowok serius cinta atau hanya sekedar suka sama kamu, simak di bawah ini:


1. Cowok yang serius mencintaimu selalu antusias untuk mencari tahu tentang dirimu.
Misalnya hal-hal yang kamu sukai,  benci, hobi, bahkan hal yang kamu takuti. Termasuk juga kebaikan dan kekuranganmu. Saat ia menemukan kekuranganmu, ia mampu menerimanya dengan tulus. Jika hal itu merupakan hal yang bisa diperbaiki, ia akan menemanimu dalam prosesnya. Berbeda dengan cowok yang hanya menyukaimu, ia akan berubah perilaku dan perasaannya saat mengetahui kekuraganmu.

Baca juga: Mengharap Laki-Laki Lain

2. Cowok yang mencintaimu, memiliki tujuan-tujuan yang jelas dalam hidupnya dan kamu berada dalam salah satu tujuan hidupnya tersebut.  Sebaliknya cowok yang hanya menyukaimu menghindari jawaban saat ditanyakan mengenai hal yang serius.

3. Cowok yang benar-benar mencintaimu, akan menjagamu dari hal yang menjurus pada nafsu, sedangkan cowok yang hanya menyukaimu seringkali mengikuti hawa nafsunya.

4. Cowok yang menyukaimu seringkali hanya memandang fisikmu saja, tidak melihat ketulusan dan kesungguhan di dalam hatimu.

5. Cowok yang mencintaimu mempunyai prinsip bahwa kebahagiaanmu adalah kebahagiaannya juga dan membantumu dalam mewujudkannya. Berbeda dengan cowok yang sekedar menyukaimu, ia berfokus pada kebahagiaan pribadi dan keinginannya saja.

Baca juga: Self Position Menentukan Masa Depanmu


6. Cowok yang mencintaimu selalu menanyakan pendapatmu tentang hal - hal berkaitan dengan tujuan hidupnya, sedangkan yang menyukaimu akan menanyakan hal - hal yang tidak berpengaruh dengan tujuan hidupnya. Misalnya mau makan apa ? Jalan - jalan ke mana ?
Kapan bisa bepergian ? Dan sejenisnya.

7. Cowok yang serius mencintaimu, ia akan  rela berkorban demi masa depan kalian. Ia akan terus berjuang untuk kebahagiaan kalian. Sebaliknya cowok yang sekedar menyukaimu biasanya banyak pertimbangan jika kamu meminta bantuan atau mengambil sikap yang penting jalani aja dulu tanpa ada titik terang masa depan hubungan kalian.

Demikian gambaran cowok yang serius mencintai dan cowok yang hanya menyukaimu ya, jadi kamu bisa mengambil sikap atau keputusan setelah membaca tips-tips di atas. Jangan lupa untuk selalu memohon petunjuk pada Allah melalu sholat istikharah ya.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat saya,
Nur Chasanah, S. Psi
Pengampu Konsultasi Remaja siap Nikah Usia 25 Tahun