Biografi Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim

 
Biografi Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Daftar Isi Biografi Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim

1.         Riwayat Hidup dan Keluarga
1.1       Lahir
1.2       Wafat

2.         Sanad Ilmu dan Pendidikan Beliau
2.1       Penerus Beliau

3.         Kepribadian Beliau

4.         Referensi

Laduni.ID, Jakarta – Beliau As Sayyid Al Wali Al Awwah Al Hushi’ Al Wari’ At Taqi As Syarif Al Munif Syeikhan bin Imam Al Husain bin Abu Bakar bin Salim Shahib Inat.

1.         Riwayat Hidup dan Keluargai
1.1       Lahir

Beliau Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim sementara tahun dan tanggal kelahiran beliau belum diketahui secara pasti karena minimnya pencatatan pada saat itu.

1.2       Wafat

Beliau Imam Syeikhan bin Al Husain bin Abu Bakar bin Salim sementara tahun dan tanggal kematian beliau belum diketahui secara pasti karena minimnya pencatatan pada saat itu.

2.         Sanad Ilmu dan Pendidikan Beliau
2.1       Penerus Beliau

Putera beliau Al Allamah Salim bin Syeikhan

3.         Kepribadian Beliau

Beliau sosok pribadi yang agung, banyak menangis, berdzikir, ibadah, rendah hati, banyak bertanya tentang situs ziarah ataupun peninggalan orang orang shaleh bahkan sering memotivasi orang orang yang mengunjunginya untuk menghidupkan masjid dengan tadarus Al Qur’an.

Aku pernah mengunjunginya saat pertama kali menghadiri ziarah nabi Hud as, beliau memperlakukanku dengan baik, menanyakan tentang keadaan kami dan para peziarah lainnya, beliau menanyakan tentang tadarus Al Qur;an yang ada di masjid Bajaridan, beliau sering menanyakan keadaan guru kami, sangat menghormati dan sering meminta doa darinya.

Bahkan putera beliau Al Allamah Salim bin Syeikhan kerap kali mendatangi guru kami untuk belajar dan menimba berkah dari beliau, mengkin saja ia terdorong oleh penghormatan ayahnya kepada guru kami.

4.         Referensi

Riwayat Hidup Para Wali dan Shalihin (Penerbit: Cahaya Ilmu Publisher).

 

Lokasi Terkait Beliau

    Belum ada lokasi untuk sekarang

List Lokasi Lainnya