Berita

 

Di Abu Dhabi, Pemerintah UEA Resmikan Jalan dengan Nama Presiden Joko Widodo

Pada Senin sore tanggal 19 Oktober 2020 telah diselenggarakan acara peresmian nama jalan “Presiden Joko Widodo” (dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street, dalam bahasa Arab: شارع الرئيس جوكو ويدودو) di Abu Dhabi oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Aoife Social Gelar Kegiatan Perdana dengan Bedah Buku

Aoife Social dibentuk sejak pandemi Covid-19 masuk di Indonesia. Semangat pembentukannya yaitu untuk menambah wawasan dan relasi di berbagai daerah meskipun tetap di rumah, dengan metode daring (online), jelas pendiri sekaligus Founder Aoife Social Sutanti Idris, S.E., CMC.

Habib Abdullah bin Muhammad Baharun: Tanpa NU, Indonesia Mungkin Sudah Hancur

NU bukan hal baru lagi bagi saya. Sudah sejak lama saya berhubungan dengan NU. NU menjadi benteng utama dalam merawat dan menguatkan paham Ahlussunnah wal Jamaah. Sudah sejak lama, bahkan mulai masa penjajahan, NU sudah ada untuk menyebarkan paham tersebut. Keberadaan negara Indonesia yang penuh dengan keberagaman mampu dipertahankan oleh NU.

Innalillah, Adik Gus Miek KH Fuad Jazuli Ploso Wafat

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un, keluarga besar Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri berduka. Adik dari almarhum KH Hamim Tohari Djazuli (Gus Miek) yakni KH Fuad Djazuli wafat, Sabtu (17/10) pagi, jam 03.30 WIB.

Terima Beasiswa, 6 Utusan Pergunu Aceh Akan Kuliah di IKHAC

Tahun ini, Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Aceh mengirim sebanyak enam orang mahasiswa Aceh penerima beasiswa dari Pergunu Pusat untuk kuliah di Institute Kyai Haji Abdul Chalim (IKHAC)

Gus Baha: Jadilah Kere-Aktif

Gus Baha mendapat cerita bahwa ketika istri Mbah Moen menyampaikan tidak ada beras, tapi Mbah Moen tetap mengajar.

Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Cirebon Gelar Doa Tolak Bala Bersama Masyarakat

Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Cirebon menggelar doa tolah bala bersama masyarakat, di masjid setempat, pada Selasa 13 Oktober 2020, malam.

Penanganan Terorisme oleh TNI: Risiko dan Tantangannya

Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kota Malang bekerjasama dengan Jurusan PPHI (Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, Hubungan Internasional) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya menyelenggarakan diskusi online secara terbuka, Senin (12/10).

Satria Dharma: Gerakan Khilafahisme Gunakan Kedok Agama untuk Menipu Umat Islam

Satria Dharma, mengatakan bahwa gerakan khilafahisme dari Hizbut Tahrir sangat berbahaya.

Kiai Said: Silakan Pemerintah dan DPR Sinkronisasi UU Ciptaker Agar Diterima

Menyikapi perkembangan tentang masalah kerusuhan UU Cipta Kerja, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Said Aqil Siradj berpendapat agar pihak aparat keamanan bisa mengungkap siapa dalang di balik kerusuhan UU Cipta Kerja.