Kitab Durrotun Nashihin

Didownload setiap hari mulai pukul 08:00 s/d 15:00 WIB
ID Kitab30
PengarangSyeikh Ustman bin Hasan bin Ahmad Assyakir Al KhoubawiyTahun Terbit Masehi/Hijriah1803 M/1224 H (T)
PenerbitDaru Ihya' al Kutub al ArabiyyahFan/KategoriTasawwuf
Download Kitab Tersedia di pukul 08:00 s/d 15:00 WIB Informasi buku tersebut dapat diperoleh di :

Kitab Durrotun Nashihin, merupakan salah satu kitab karya Syeikh Ustman bin Hasan bin Ahmad Assyakir Al Khoubawiy  yang sangat populer dikalangan  masyarakat muslim. Kitab ini sering dijadikan sebagai kajian umum di kalangan masyarakat khususnya di pesantren dan madrasah.
Secara garis besar kitab ini berisikan nasihat - nasihat bijak dan kisah orang orang sholeh terdahulu.
Kitab di isi secara kajian-kajian tematik yang dapat menumbuhkan hirroh dan semangat para pembaca dalam berbenah diri, seperti pembahasan tentang kisah kehebatan para nabi, ibadah orang-orang sholeh, kehidupan di akhirat dan pembahasan lainnya  sehingga sangat mudah untuk dipahami dan menarik untuk dibaca. Kitab disusun dalam bentuk teks narasi dan memuat  75 sub judul yang ditulis dengan istilah Al Majlis.

Ketebalan kitab memiliki 298 halaman, termasuk dalam kategori kitab sedang.
Sebuah karya yang memuat berbagai kajian tentang motivasi ini sangat penting bagi para pemuka agama, muballigh dan para generasi muda sebagai pedoman dalam berperilaku dan nasihat baik untuk diri sediri.

Salah satu unsur yang diangkat untuk memudahkan pembaca dalam memahami isi kitab adalah unsur cerita,kisah para Nabi dan orang-orang alim menjadi salah satu sarana yang pengarang gunakan agar pembaca dapat memahami pesan-pesan yang ditulis pengarang dengan sangat mudah.
Sehingga orang akan lebih tertarik untuk membaca dan akan lebih mudah memahami isi kitab tersebut.


Simak Video bermanfaat lainnya di kanal Youtube LADUNI.ID! Subscribe!