Artikel

 

Tahun 651 M: Jejak Islam di Negeri Tirai Bambu

Pada abad ke-7 Masehi, dunia tengah mengalami perubahan besar dalam hal politik, agama, dan perdagangan. Di satu sisi, di Tiongkok, Dinasti Tang sedang mengalami masa keemasannya, di mana perdagangan, seni, dan ilmu pengetahuan berkembang pesat.

Pesantren Darul Hidayah Kota Bandung

Pondok Pesantren Darul Hidayah, Bandung didirikan pada tahun 1964, oleh KH. RA Memed, Mayor Syahdi, dan KH. Ambari. Pondok Pesantren Darul Hidayah berlokasi di Jl. 17 Agustus No.19 Gatot Subroto, Kel.Cibangkong Kec. Batununggal, Bandung, Jawa Barat.

Buku Saku Umar bin Khattab: Rahasia Kekayaan Seorang Khalifah

Banyak sekali pandangan orang (terutama) orang yang kurang berilmu mengatakan bahwa islam tuh mendidik kita untuk sederhana sampai bisa dikatakan miskin. Sehingga ada istilah "tidak apa-apa miskin harta asal kaya hati" atau "makan gak makan yang penting kumpul", Pada prinsipnya dalam Islam diajarkan sikap zuhud dalam duniawi.

Biografi KH. Shodiq Mahmud, Pesantren Mahasiswa Al-Jauhar, Jember

Sambil bertugas di Kodim, Kyai Shodiq menempuh kuliah di Fakultas Hukum Universitas Jember, dan lulus tahun 1964. Pada tahun itu juga, NU Jember menggelar konferensi, yang salah satu rekomendasinya adalah mendirikan perguruan tinggi, dengan nama Institut Agama Islam Djember (IAID).

Biografi Dr. Anregurutta (AG) KH. Sanusi Baco, Pendiri Pesantren Nahdlatul Ulum Maros

Anregurutta Sanusi Baco adalah pendiri dan pengasuh Pesantren Nahdlatul Ulum, salah satu Pesantren milik Nahdlatul Ulama di Kabupaten Maros.  .

Pengabdian Tanpa Batas KH. Hasyim Latif Untuk NU

Para aktivis dan pendahulu di Nahdlatul Ulama adalah sosok yang mampu memberikan teladan bagi kalangan generasi muda. Tidak semata kedalaman ilmu yang dimiliki, juga khidmat yang layak menjadi teladan hingga kini.

Ketika Rasulullah Dakwah, Beginilah Materi yang Diajarkan

Mula-mula Rasulullah mendakwahkan Islam secara sembunyi-sembunyi kepada sanak keluarganya. Sedikit demi sedikit jangkauan dakwahnya diperluas hingga ke kerabat dan tetangganya.

Tauladan Mulia: Inspirasi dari Para Sahabat Nabi Muhammad yang Perlu Kita Kenang

Di antara sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW yang dianggap sebagai teladan utama bagi umat Islam, terdapat tokoh-tokoh besar seperti Abu Bakar As-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, dan Khalid bin Walid.

Menampilkan 71 - 80 dari 13.132 Artikel