Gara-gara Takut Disunat, Bocah Ini Nekat Naik ke Atap Rumah, Baru Luluh saat Gurunya Diminta Datang

 
Gara-gara Takut Disunat, Bocah Ini Nekat Naik ke Atap Rumah, Baru Luluh saat Gurunya Diminta Datang

LADUNI.ID. - Viral di media sosial Facebook aksi seorang bocah SD yang takut disunat. Ia nekat naik dan memanjat atap rumah saat tiba gilirannya sunat. Kisah viral tersebut dibagikan oleh akun Facebook Anik Sutari, Senin (8/7/2019).

Ia adalah mantri yang seharusnya menyunat bocah laki-laki itu di Klinik dr Anik Sutari. Dalam unggahan yang dibuatnya, ia menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama dalam sejarah baginya, ada pasien yang sampai nekat memanjat genteng.

"Sepanjang sejarah profesiku, 20 tahun nyunat, dan dari ribuan anak yang udah saya sunat, baru kali ini anaknya kabur sampai naik ke atas genteng," ungkap Anik Sutari dikutip dari akun Facebook Anik Sutari.

Ia menjelaskan bahwa saat kejadian, semua orang berusaha untuk merayu sang bocah. Namun, tak ada yang berani mendekat karena takut membahayakan keselamatan bocah itu sendiri.

"Semua orang berusaha merayu, tapi ngga ada yg berani nyamperin karena takut anaknya lari dan membahayakan keselamatannya," tulis akun Facebook Anik Sutari.

Setelah dua jam lamanya ada di atas genteng, orangtua bocah tersebut rupanya mempunyai cara tersendiri. Ia langsung meminta guru dari anaknya itu untuk datang.

"Setelah 2 jam menunggu, tapi belum ada tanda2 anak mau turun, tiba2 ortunya ingat pada seseorang, BU GURU..!!!

Yaaaaa, telfon bu guru!," tulis Anik Sutari.

Solusi yang diambil orangtua bocah tersebut ternyata tepat. Bocah tersebut mau turun setelah sang guru benar-benar datang. "Benar aja, begitu ibu gurunya dateng, dengan sedikit bujukan akhirnya si anak mau turun."

"Dan yg lebih ajaib, anak tersebut berjalan sendiri menuju tempat eksekusi sunat, langsung memposisikan diri, tanpa dituntun apalagi dipaksa," jelas Anik Sutari.

Berkat sang guru, bocah tersebut juga tidak memberontak atau menangis saat disunat. "Bahkan sampai sunat selesai pun tidak meronta/ngamuk, tidak menangis dan tidak mengeluh sakit sama sekali."

"Alhamdulillah, sunatnya sih cuma 10 menit, tapi nunggunya 3 jam," kata Anik Sutari dalam unggahannya. "Tapi tak apalah.....3 jam hanyalah sebentar jika dibanding pelajaran yang sangat berharga yang saya dapatkan dari seorang yang hebat, SANG GURU," lanjutnya.

Melengkapi unggahannya, ia juga membagikan potret saat bocah yang akan disunat tersebut ada di atas genteng.

Ia duduk di bagian paling tinggi, sementara berjarak beberapa meter, ada seseorang yang juga ada di sana, mengawasi sang bocah .(TribunWow.com)