Pesantren Miftahul Amal Bekasi

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD2 MTS/SMP1
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan0 Koperasi1
Pesantren Miftahul Amal Bekasi

Profil

Awalnya Mushola Al-hamidin bangunan tahun 1969 dirubah menjadi Masjid atas persetujuan Guru/Mualim Hamim pada tahun 1979. Peletakan batu pertama pada hari senin tanggal 05 Desember 1979 dengan nama “Masjid Jami An-Nur” dan Majlis Ta’lim Nurul Amal kaum ibu tiap hari Rabu dan Sabtu. Masjid Jami An-Nur sebagai Masjid kedua di Jatimakmur Setelah Masjid Agung Nurul Huda.

Atas dasar kesepakatan masyarakat dan ulama dibentuklah Panitia Pembangunan Masjid Jami An-Nur guna merehabilitasi dan memindahkan lokasi Masjid kelokasi yang baru yaitu tanah wakaf yang dibeli oleh masyarakat secara  turunan tahun 1992 dengan luas 1890 M2 dengan tujuan Masjid Jami An-Nur yang akan dibangun tampak lebih refresentatif nantinya karena halamannya cukup luas.

Peletakan batu pertama pada hari sabtu tanggal 10 Juni 2000 M / 07 Rabiul Awwal 1421 H. dan Alhamdulillah dengan bantuan masyarakat Muslim serta Jamaah Masjid Jami An-Nur dapat selesai dan diresmikan penggunaannya oleh Bapak H. Akhmad Zurfaih selaku Wali Kota Bekasi disaksikan alim ulama setempat pada hari Jum’at tanggal 24 Oktober 2003 M / 28 Sya’ban 1424 H berlantai tiga dengan anggaran ± Rp. 1.150.000.000.- (satu milyar seratus lima puluh juta rupiah).

Dalam perjalanan pendidikan lewat sekolah (Madrasah Diniyah) semakin lama semakin diminati, dan timbul pemikiran agar siswa-siswi Madrasah  dapat memahami ilmu-ilmu umum, maka pada tahun 1980 pelajaran umum mulai diajarkan dengan guru-guru antara lain. Maka pada tahun 1982 Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Amal meluluskan yang pertama alumni berijazah Negeri dan diakui keberadaannya oleh Departemen Agama dan Departemen P dan K.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.