Kiat Puasa Agar Tidak Hanya Mendapatkan Lapar dan Dahaga

 
Kiat Puasa Agar Tidak Hanya Mendapatkan Lapar dan Dahaga
Sumber Gambar: Foto (ist)

LADUNI.ID Jakarta – hari ini umat muslim diseluruh penjuru dunia sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. Menjalankan ibadah puasa esensinya bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja melainkan harus sesuai dengan tujuan dan perintah puasa itu sendiri. Sebagaimana yang tercantum dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183 yang berbunyi ‘Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa".

Baca juga:Penjelasan Bau Mulut Orang Yang Berpuasa Lebih Harum Dari Minyak Kasturi

Tujuan puasa yang pertama adalah sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Al Quran surat Albaqarah ayat 183 bahwa kita harus meningkatkan ketaqwaan dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah Swt dan berilaku baik ketika dalam menjalankan ibadah puasa. Agar puasa tidak hanya sebatas menahan lapar dan dahaga saja.

Selanjutnya tujuan dalam menjalankan ibadah puasa untuk menahan diri. Menahan diri dari jenis apapun seperti perkataan yang buruk sifatnya yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Dengan berpuasa kita dapat menahan diri dari perbuatan buruk, dan dengan berpuasa kita juga data menahan diri dari segala jenis nafsu.

Baca Juga: 

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni
 

 
 

Silakan menyampaikan komentar, testimoni, pengalaman terhadap beliau.

Memuat Komentar ...