Doa untuk Menenangkan Hati yang Galau

 
Doa untuk Menenangkan Hati yang Galau
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Ada doa dahsyat yang insya Allah dijamin ampuh bagi yang resah. Kandungan doa ini bukan sekadar kata-kata, sebab ini dari Rasulullah SAW. Dalam tulisan ini akan diuraikan tiga kandungan utama terkait doa dari Rasulullah yang harus kita resapi agar dapat mengatasi kegalauan hidup.

Bagian pertama, doa ini mengukuhkan posisi kita di depan Sang Pencipta. Kita menegaskan diri bahwa siapapun kita, apapun posisi dan gelar kita, kita sejatinya tak lebih hanya seorang hamba. Ini starting pointnya. Semua jalan hidup kita berada dalam kekuasaan-Nya. Semua aturannya kita turuti dan kita mengakui sepenuhnya bahwa apapun yang Allah tetapkan untuk kita, itu adalah keputusan yang adil. Kita tidak akan protes dan mengeluh apalagi menggugat keadilan-Nya. Sekali lagi, kita hanya seorang hamba!

Bagian kedua, di dalam doa ini kita menyeru dengan menyebut asma-Nya. Para kekasih-Nya telah khusus dianugerahi asma-Nya, sementara kita hanya mengetahui asma-Nya apa yang telah Allah turunkan dalam kitab suci. Ada pula asma yang Allah rahasiakan. Di tengah ketidakberdayaan kita, Rasulullah mengajarkan kita untuk menyeru semua asma-Nya. Ini menunjukkan bahwa kita telah bersandar sepenuhnya pada Allah, dan pada saat yang sama, kita telah memanggil-manggil-Nya dengan semua asma-Nya sebanyak harapan kita pada keputusan-Nya.

  • Baca juga:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN